KMJR Cilegon Siap Habis-habisan!




IJL.Com- Demi segenggam tiket fase knock-out 16 Besar Indonesia Junior League U-13, KMJR Cilegon rela menempa diri sampai ke gunung. Bermain habis-habisan kontra Young Warrior wajib hukumnya.

Jeda kompetisi IJL U-13 selama dua pekan dimanfaatkan anak-anak KMJR Cilegon dengan cara yang terbilang heroik. Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) imbas pandemi Covid-19 tidak sampai membuat mereka kehabisan akal untuk menempa diri.

Menepi sekaligus bermeditasi ke gunung jadi jalan keluar yang ditempuh skuat besutan Ade Marsani tersebut. Jerih-lelah dipacu, deru nafas digenjot, mencuci tenaga juga pikiran.

"Alhamdulillah, persiapan maksimal walaupun harus try-out sampai ke gunung karena di kota sedang PSBB. Kami manfaatkan jeda kompetisi kemarin untuk mengasah kualitas individu tiap pemain," terang Ade.



"Lokasi kami menepi tepatnya di Pandeglang, Kampung Pabuaran. Kebetulan di sana ada lapangan walaupun ukurannya mini tapi bisa menambah power karena medannya berupa tanah liat. Kurang lebih dua pekan di sana," ungkap Ade.



Ade menambahkan, agenda "naik-naik ke puncak gunung" bukan hanya membidik stamina Rivaldi Setiawan dan kawan-kawan. Meracik formula chemistry sudah barang tentu tak boleh ketinggalan.

"Semua pemain saya larang untuk membantu teman-temannya di SSB lain walaupun itu hanya pertandingan trofeo. Selama ini mereka selalu membantu dengan alasan tidak enak saja karena diajak," tegas Ade.

"Saya berharap program itu bisa menaikkan kualitas individu mereka serta semakin menguatkan chemistry disamping titik fokus yang selama ini jadi kendala. Alhamdulillah, ada sinyal kuat," sambung Ade seraya tersenyum lepas.



Sabtu (9/1), KMJR seperti diketahui akan berhadapan dengan Young Warrior dalam lanjutan laga pekan ke-13 IJL U-13. Grup D Sensation tinggal menyisakan dua partai tersisa, pantas saja ada aroma final mengitari rumput hijau.

Di tabel klasemen sementara, KMJR saat ini bercokol di peringkat kelima dengan koleksi 10 poin dari lima laga. Sementara Young Warrior ada di rangking ketiga lewat keunggulan dua angka saja.

Sejauh ini baru ada dua tim dari Grup D Sensation yang resmi mengantongi tiket fase knock-out 16 Besar yaitu Putra Sejati dan SMPIT Taruma. Dua slot akan diperebutkan lima kontestan lain secara habis-habisan.

"Ini pertandingan menentukan untuk kami. Saya berharap kejadian yang begitu menyakitkan saat jumpa Putra Sejati tidak terulang lagi," tutur Ade.



"Dari hasil perbincangan dengan anak-anak, pelan-pelan gambaran kekuatan Young Warrior sudah saya dapat. Bermain habis-habisan itu wajib hukumnya," tegas Ade.





Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-13 IJL U-13:





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa