Kontra ASIOP Apacinti dan M'Private Soccer School, Pelatih ASTAM: Kami Siap 101 Persen!




IJL.ComMenghadapi ASIOP Apacinti dan M'Private Soccer School, ASTAM U-11 tak mau lagi banyak membuang peluang. 101 persen kekuatan siap mereka keluarkan demi pulang dengan kepala tegak.

Kekuatan ASTAM akan kembali mendapat ujian besar pada pekan ketiga IJL Mayapada 2018. Minggu (25/2) nanti di Lapangan Puspiptek, tim asuhan Robin Meilast itu mendapat lawan yang tidak bisa dianggap enteng bahkan berlabel laga big match. Ya, ASIOP dan M'Private Soccer School sudah menunggu Fernanda Dwi Sutrisna dan kawan-kawan.

Modal apik sebenarnya baru saja dibawa ASTAM jelang melakoni dua laga krusial tersebut. Seperti diketahui, pada pekan pertama lalu mereka sukses meraup poin penuh usai menekuk Ragunan Soccer School dengan skor tipis 1-0. Sayangnya, masih ada raut tidak puas di wajah sang pelatih.

"Melawan Ragunan SS, anak-anak terlalu banyak membuang peluang. Finishing dan komunikasi juga masih harus diperbaiki lagi. Itu dua catatan besar yang akan dibenahi jelang pekan ketiga nanti," ujar Robin.




"Sejujurnya hasil 1-0 saat melawan Ragunan SS tidak membuat saya puas," tambahnya.


Variasi permainan juga disebut Robin akan lebih diperkaya lagi. Ia tidak mau alur serangan sepenuhnya berada di kaki Fernanda Dwi Sutrisna seperti saat jumpa Ragunan SS yang lalu.

"Saya juga berharap pemain-pemain yang lain bisa terus memberikan kontribusinya. Variasi serangan tidak hanya berpusat di tengah karena ada Fernanda. Di depan kami sebenarnya punya striker dari sisi sayap yang sangat mumpuni. Kanan dan kiri harus seimbang," beber Robin.





Robin memang menyadari tiap pekan IJL Mayapada 2018 berjalan, konsistensi permainan timnya akan terus mengalami ujian berarti. Pembuktian itu akan kembali hadir saat mereka jumpa ASIOP dan M'Private Soccer School. 

"Dua tim sangat kuat yang akan kami hadapi Minggu nanti, mereka punya ciri khas kekuatannya masing-masing. Tapi saya optimis anak-anak bisa meraih hasil positif," ujarnya.





"Melawan tim seperti mereka, kekuatan yang dikeluarkan harus mencapai 101 persen, motivasi pelatih tidak boleh berhenti untuk anak-anaknya. Kuncinya fokus dan semangat. Kami punya target menyapu bersih dua laga akhir pekan nanti," tandas Robin.





ASTAM sendiri saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup A Phenomenon dengan raihan empat angka sama seperti M'Private Soccer School. Sedangkan, ASIOP Apacinti ada di puncak klasemen unggul satu poin.


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa