Kubur Mimpi Buruk, Saatnya Bangkit!




IJL.Com- B24HABS ingin mengubur mimpi buruk. FU15FA Bina Sentra dibidik jadi batu loncatan.

Hasil minor diraih B24HABS di kompetisi IJL Mayapada U-13. Bertemu Salfas Soccer pada laga perdana Grup Sensation (21/10), tim asal Kota Depok itu dipermak dengan skor 0-5.

Pelatih B24HABS, Casmin sudah mengantongi banyak evaluasi pasca kekalahan tersebut. Di atas lapangan ia mengakui anak asuhnya saat itu ada satu level di bawah Salfas.

Tidak hanya soal teknis, mental pemain B24HABS memang sudah langsung ambruk di menit-menit awal saat laga kontra Salfas. Catatan itu yang membuat tim pelatih mulai dihadapkan beberapa pekerjaan rumah.

"Evaluasi yang kami lakukan sekarang mulai dari lini per lini. Semua elemen tim menyadari pertandingan melawan Salfas itu pelajaran yang sangat berharga," ujar Casmin.



"Kami sadari mental anak-anak jatuh saat laga melawan Salfas," ujar Casmin lagi.



Meski demikian, Casmin menegaskan Ridwan Karim dan kawan-kawan tidak mau larut dalam kekecewaan. Akhir pekan nanti, mereka sudah siap memberi respon positif. Ogah mundur satu langkah pun.

Inspirasi untuk bangkit pun didapat. Ya, B24HABS terilhami dari perjuangan Timnas Indonesia saat laga kontra Qatar di gelaran Piala Asia U-19 dua pekan lalu.

"Yang dibutuhkan anak-anak saat ini adalah motivasi tanpa henti. Beruntung kemarin mereka mendapat tontonan luar biasa di laga Piala Asia U-19 saat Timnas Indonesia mengejar ketertinggalan dari Qatar," ujar Casmin.





"Disitulah kami memotivasi anak-anak, jangan biarkan mental pemain tambah ambruk. B24HABS siap bangkit," tegasnya lagi.





Sesuai jadwal yang telah dirilis, FU15FA Bina Sentra akan jadi lawan B24HABS. Firman Utina Boys sendiri pada laga perdana sukses menekuk CISS Soccer Skill dengan skor tipis 1-0.

Dari klasemen sementara Grup Sensation, B24HABS terjerembab di posisi juru kunci. Sedangkan FU15FA Bina Sentra ada tujuh strip di atasnya.

Namun, tekad B24HABS sudah kadung bulat. Ada sebuah sinyal mereka ingin mentransfer mimpi buruk itu ke FU15FA Bina Sentra.

"Saya sudah amati permainan mereka. FU15FA tim yang bagus, kami akan menyiasati permainan mereka dengan memperkuat kedalaman dari lini ke lini," ujar Casmin.


"Skor tipis saja rasanya cukup, kami ingin tiga poin. Anak-anak punya tekad kuat," tandasnya.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa