Lama Menepi, All Star Galapuri Fokus Pompa Gairah Bertanding




IJL.Com- Arsitek All Star Galapuri U-9, Yulianto Tri Gunawan harus banyak memeras otak demi memompa gairah bertanding anak-anak asuhnya. Bukan hal mudah untuk kembali nyetel setelah lama tidak mencium aroma rumput hijau. 

Setelah satu bulan penuh menepi tidak menggelar latihan selama bulan puasa, anak-anak All Star Galapuri mulai bergerak memanaskan mesin. Kencangkan ikat pinggang jadi misi yang ingin dituju, pasalnya peluit kick-off laga akbar bertajuk fase Champions 16 Besar sudah menunggu. 

Namun persiapan anak asuh Yulianto Tri Gunawan bukan tanpa kendala. Derasnya curah hujan beberapa minggu terakhir ini membuat sang pelatih kudu banyak memeras otak. 

"Persiapan tim pasca liburan lebih ke sisi mengembalikan kebugaran. Sayang memang hujan yang kerap turun belakangan ini membuat beberapa pertemuan terpaksa diliburkan," ujar Zul, sapaan akrab Yulianto Tri Gunawan. 



"Di minggu ini, porsi latihan lebih mengarah ke metode penyelesaian akhir disamping kombinasi games," sambung Zul. 





Zul memang tidak ingin gairah bertanding anak-anak asuhnya menipis gegara sudah lama tidak mencium aroma rumput hijau. Apalagi berlaga di fase Champions 16 Besar adalah momen langka yang sudah ditunggu selama tiga musim. 

Zul sebenarnya tidak memungkiri terbersit kekhawatiran Hafizh Rizky dan kawan-kawan jadi telat panas di atas lapangan. Namun bukan All Star Galapuri namanya jika terlalu cepat mengibarkan bendera putih. 

Ya, euforia "naik kelas" yang diusung All Star Galapuri harus dilanjutkan sampai titik keringat penghabisan. Membakar antusiasme bisa jadi suplemen tambahan, tiket perempatfinal Champions jelas bukan mission impossible. 

"Memompa kembali gairah bertanding anak-anak setelah libur panjang menjadi hal yang wajib buat saya," tegas Zul. 



"Setelah libur panjang pasti akan sangat berpengaruh ke cara bermain. Rasa khawatir itu sudah hal wajar buat pelatih tapi saya tidak boleh memperlihatkannya ke anak-anak agar tidak mempengaruhi gairah bertanding yang sedang dipompa tadi. Harus ada antusiasme yang kami jaga setelah berhasil memastikan langkah ke babak Champions. Motivasi itu sangat penting sekali," seru Zul. 



Di fase Champions 16 Besar, All Star Galapuri tergabung di Grup D. Peta persaingan yang sulit ditebak karena Olympia FA, M'Private Soccer School dan Metro Kukusan dikenal sama-sama punya gaya permainan cenderung ngotot. 

"Kalau melihat peta persaingan di babak Champions, sudah pasti kualitas tim-tim yang hadir sudah teruji. Hampir merata di setiap grup, tapi saya percaya dan yakin dengan kemampuan anak-anak yang bisa melangkah sejauh ini," tandas Zul seraya tersenyum. 






Regulasi Fase Champions 16 Besar & Plate IJL U-9 dan U-11:


1. Setiap Pertandingan Berjalan 2x15 Menit.


2. Pergantian Pemain Supersub Terjadi di Menit ke-10.


3. Membawa Pemain 12+ untuk Mendapat Bonus 1 Poin Tetap Berlaku.


4. Hanya Ada Dua Tim Peringkat Teratas dari Masing-masing Grup yang Berhak Lolos ke Fase Perempatfinal.



Berikut Jadwal & Bagan Fase Champions 16 Besar IJL U-9:





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa