M Dafian Pradana: Enggan Larut Tenggelam

 


IJL.Com- Bagi Muhammad Dafian Pradana, derasnya pusaran kompetisi Indonesia Junior League dirasa tidak asing lagi. Enggan larut dalam pujian.

Asiana Soccer School berhasil meraup poin sempurna saat jumpa dengan Bintang Kota dalam laga pekan ke-11 IJL U-13. Sempat kesulitan membongkar pertahanan lawan, pada akhirnya kemenangan berhasil dibukukan lewat skor akhir, 2-0.

Kemenangan Asiana juga tak lepas dari performa gagah salah satu penjaga gawang mereka yakni Muhammad Dafian Pradana. Datang dari bangku supersub tidak membuat dirinya alergi unjuk gigi.

Tercatat, ada dua penyelamatan vital nan sensasional dicatatkan Dafian hingga memaksa tim lawan gigit jari memendam asa cetak gol. Jelas, aksinya patut diberi kredit tersendiri guna mengamankan poin sempurna yang ada di depan mata.

Bagi Dafian sendiri, derasnya pusaran kompetisi IJL sudah tidak asing lagi. Seperti diketahui, ia pernah berseragam All Star Galapuri U-9 di musim 2018 lalu.

"Iya sudah cukup kenal dengan atmosfer kompetisi IJL. Jadi sudah tidak canggung lagi," ujar Dafian.



"Selain sudah ada pengalaman juga pastinya ditunjang sama latihan yang disiplin," tegas Dafian.



Posisi di bawah mistar gawang sepertinya juga sudah membuat Dafian  jatuh cinta. Tak ada alasan cukup kuat sebenarnya meski ia sempat menyebut nama David De Gea.

"Dulu pernah coba di posisi lain, tapi lama-lama sudah nyaman dengan posisi penjaga gawang. Alasan khusus? Tidak ada sih, cuma suka saja," ujar Dafian.

"Posisi penjaga gawang juga lebih menantang," tambah Dafian seraya tersenyum.



Meski performanya pada akhir pekan kemarin layak dapat pujian, Dafian tak mau larut tenggelam. Seperti peribahasa, tak ada gading yang tak retak.

"Masih banyak PR sebenarnya. Saya masih harus perbaiki diri dari segi stamina dan tangkapan bolanya supaya lebih lengket lagi," ujar Dafian.



"Semoga pertandingan ke depan bisa jaga clean sheet. Hari ini cukup puas, tapi harus tetap kerja lebih keras," tandasnya.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa