M Farrel Favian: Pas 76

 


IJL.Com- Nomor punggung 76 rasanya sulit dipisahkan dari identitas palang pintu Saswco Bandung U-11, Muhammad Farrel Favian. Ingin jadi jagoan.

Saswco Bandung sukses mengunci tabel klasemen akhir babak penyisihan Grup A Indonesia Junior League (IJL) U-11. Dari 11 laga, ada 38 poin dikantongi tim besutan Dinar Bayu Aji tersebut.

Saswco juga jadi tim yang paling sedikit kebobolan di Grup A. Ya, hanya ada empat gol bersarang di gawang anak-anak 'Kota Kembang'.

Organisasi sistem pertahanan yang lugas dan tak kenal kompromi jadi pondasi. Persona itu tergambar dari performa gigih sang palang pintu, Muhammad Farrel Favian.

Farrel menjadi bek yang paling rajin melepaskan sapuan bola bersih. Tidak heran, benteng pertahanan Saswco terkenal angker bagi penyerang tim lawan.

Sejatinya, atmosfer kompetisi IJL U-11 sudah diresapi Farrel sejak musim lalu saat membela panji Akademi Persib Cimahi. Perjalanan jauh untuk sampai ke arena pertandingan tak sampai membuatnya kapok.

"Ingin banyak dapat teman-teman baru, tambah jam terbang dan pengalaman juga. Jadi ya perjalanan jauh nikmatin saja," seru Farrel.



"Saya mau jadi pemain sepak bola profesional, jadi kan harus siap main dimana saja. Gedenya ingin jadi jagoan," tambah Farrel seraya tersenyum lebar.



Selain gaya mainnya di atas lapangan, Farrel juga punya identitas pelengkap. Ya, apalagi kalau bukan nomor punggung 76.

Angka 76 sepertinya sudah seperti "kulit" dalam diri Farrel alias tak bisa terpisahkan. Usut punya usut, ada doa sang papa dari balik itu semua.

"Papa saya lahir 1976. Jadi pakai nomor punggung 76," ungkap Farrel.



"Anggap saja nomor punggung ini adalah doa supaya saya selalu kuat saat latihan juga bertanding," tutur Farrel.



Perjalanan Farrel dan kawan-kawan selanjutnya akan menuju babak 12 Besar Champions. Mental pun bakal jauh lebih diuji.

"Yang jelas harus siapkan mental. Tidak boleh cepat puas juga. Harus selalu evaluasi permainan, kebetulan kan ada video rekaman pertandingan," seru Farrel.

"Video rekaman pertandingan tim lawan juga sering saya lihat. Lumayan bisa intip kekuatan mereka," tandas Farrel seraya tersenyum.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa