M Gilang Maulana: Berasa Mimpi di Siang Bolong

 


IJL.Com- Cetak satu gol dan satu assist sebagai jalan penentu kemenangan Bintang Kota sebenarnya tak pernah terbayang dalam benak Muhammad Gilang Maulana Salim. Masih terheran-heran, berasa mimpi di siang bolong.

Jerih lelah pasukan Bintang Kota dalam lanjutan laga pekan keempat Indonesia Junior League (IJL) U-13 Grup A, Sabtu (3/12), berakhir manis. Bersua dengan SMPIT Taruma FA, poin sempurna diamankan lewat skor akhir, 2-1.

Muhammad Gilang Maulana Salim jadi aktor kunci kemenangan Bintang Kota. Pasalnya, ada satu gol dan satu assist dibukukan pemilik nomor punggung 12 tersebut.

Ditemui seusai pertandingan, wajah Gilang masih nampak terheran-heran. Ya, ia ibarat sedang bermimpi di siang bolong.

"Jujur, masih tidak menyangka. Berasa sedang mimpi," ujar Gilang.



"Saya hanya bisa bersyukur," sambung Gilang dengan nafas terengah-engah.



Gilang memang bertekad untuk menyumbangkan seluruh tenaganya agar Bintang Kota bisa kembali ke jalur kemenangan. Sepertinya diketahui, pada laga pekan sebelumnya karena dijauhi dewi fortuna Bintang Kota harus rela mengakui keunggulan KMJR Cilegon.

"Kami banyak belajar dari kekalahan sebelumnya saat jumpa KMJR Cilegon. Permainan kami sangat terburu-buru dan tidak tenang sekali saat itu padahal ada banyak peluang," tegas Gilang.

"Kuncinya tenang, tenang dan tenang. Kami tidak mau mengulangi kesalahan yang sama," seru Gilang.



Gilang sendiri ingin mempersembahkan satu gol dan satu assist untuk kedua orangtuanya yang tidak bisa hadir langsung ke arena pertandingan. Tentu tidak lupa pula rasa terimakasih pada rekan seperjuangan.

"Hari ini saya ke lapangan ditemani kakak. Orangtua kebetulan harus tetap di rumah karena jagain adik. Ya untungnya ada video rekaman pertandingan jadi mereka bisa lihat gol dan assist saya," ujar Gilang seraya tersenyum.

"Assist ke Galih? Ya itu karena saya lihat pergerakan dan cara ia minta bola. Pas sekali kena kepalanya. Ini semua berkat kerjasama tim," tandas Gilang.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa