M Praditha Ramadhan: Melompat Lebih Tinggi

 


IJL.Com- Jadi langganan dalam ramuan starting line-up cukup jadi gambaran betapa vitalnya peran Muhammad Praditha Ramadhan di sektor lini belakang Remci U-13. Selalu tampil menggigit untuk melompat lebih tinggi.

Kolektivitas permainan Remci bisa dibilang menjadi salah satu yang terbaik di gelaran kompetisi Indonesia Junior League (IJL) U-13 musim ini. Kedalaman skuat yang cukup mumpuni setidaknya bisa membuat sang pelatih, Viuz Muhidin Setiawan lebih enjoy dalam menerapkan strategi sesuai alur pertandingan.

Menoleh ke sektor lini belakang, ada satu pemain kunci yang pelan tapi pasti mulai menunjukkan personanya. Dia adalah Muhammad Praditha Ramadhan.

Posisi empat bek sejajar yang selalu jadi andalan Remci dengan fasih Rama menerjemahkannya baik dalam keadaan bertahan ataupun menyerang. Taktis dan simple, selebihnya ada konsistensi ia tunjukkan dari menit berganti menit.

Melompat lebih tinggi, menjadi judul yang paling tepat untuk menggambarkan etos kerja seorang Rama. Performanya yang menggigit sepanjang pertandingan bisa dibilang sangat vital bagi tubuh Remci.

"Kebetulan dikasih kepercayaan untuk berposisi sebagai seorang bek sama pelatih, jadi ya sebisa mungkin selalu tampil maksimal karena sudah diberi kesempatan," ujar Rama. 


"Kalau gaya permainan, saya mengidolakan Marcelo saat masih di Real Madrid. Kalau level lokal, ada Firza Andika," ungkapnya lagi.


Bek dengan postur mungil ini menjadi salah satu pemain langganan dalam ramuan starting line-up Viuz. Kepercayaan yang diberikan selalu dibayar Rama dengan performa maksimal di atas lapangan.

Menjadi bek yang pede dalam menguasai bola, gaya Rama yang terkesan "ngeyel" membuat penyerang lawan putar otak lebih kencang untuk mengelabuinya. Dari posisi yang dilakoni, pemilik nomor punggung lima tersebut mengaku mulai belajar besarnya arti sebuah tanggung jawab.

"Pesan coach Viuz sebelum pertandingan sederhana saja, bermain dengan penuh tanggung jawab, tahu posisi," ujar Rama. 



"Bermain selalu penuh percaya diri, tidak usah memikirkan postur lawan," sambung Rama lagi.



Saat ini, Rama memang tengah menikmati perannya sebagai prajurit lini belakang Remci. Di satu sisi, ia juga sangat terbantu dengan kehadiran sang kolega, Andika Saputra.

"Andika membuat saya ikut tampil nyaman. Dia bek yang sangat kuat, pantas sekali jadi kapten tim," tandas Praditha.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa