M Riyan Aqil: Meterai di Atas Lahan Pembuktian




IJL.Com- Gol tendangan bebas aduhai winger Metro Kukusan U-13, Muhammad Riyan Aqil ke gawang Tangerang FC ibarat sebuah meterai. Pecah telur berujung lahan pembuktian.

Hari yang dinanti-nanti Metro Kukusan akhirnya tiba juga. Enam kekalahan beruntun mampu mereka putus, kemenangan perdana dibawa pulang. Angin segar berhembus usai menekuk Tangerang FC dengan skor 2-0 dalam lanjutan laga pekan ke-15 Indonesia Junior League U-13, Sabtu (27/2).

Satu dari dua gol Metro Kukusan lahir lewat kaki sang winger, Muhammad Riyan Aqil. Sepakan tendangan bebas aduhai ia lepaskan hingga memaksa kiper Tangerang FC pasrah terperangah.

Ditemui sesuai pertandingan, Riyan tak bisa menyembunyikan senyum semringahnya. Seraut wajah lega terpancar jelas bak mentari bersinar.

"Mungkin ini yang dibilang mimpi jadi kenyataan. Lega akhirnya bisa memutus kekalahan beruntun," ujar Riyan seraya melempar senyum.

"Kaget juga bisa bikin gol lewat tendangan bebas. Spesialisasi saya bukan di free-kick sebenarnya, kebetulan disuruh ambil sama pelatih ya saya ambil," tambah Riyan.



Sebelum mencuri perhatian di laga kontra Tangerang FC, Riyan sejatinya sudah lama masuk dalam radar komite pemain IJL. Nomor punggung tujuh yang tersemat di jersey ibarat sinyal penanda potensi bocah kelahiran Depok, 26 Mei 2007 tersebut.

Meluncurkan manuver dari sisi sayap lapangan, Riyan tak jarang menimbulkan huru-hara di benteng pertahanan lawan. Kecepatannya mampu mengimbangi agresivitas sang kolega, Rio Dwi Tawakal sebagai ujung tombak Metro Kukusan.

"Gol ini juga sebagai pembuktian karena pekan sebelumnya saya baru masuk barisan pemain terbaik IJL U-13," tambah Riyan.

"Ada motivasi yang terus berusaha saya bangun di tengah enam kekalahan beruntun. Intinya tidak boleh patah semangat," tegas Riyan.





Di tabel klasemen sementara Grup C Sensation, Metro Kukusan masih berada di posisi juru kunci. Namun masih ada dua laga tersisa bisa dimanfaatkan Riyan dan kawan-kawan untuk keluar dari lorong gelap.

Momentum sudah didapat, sayang kalau terbuai begitu saja. Riyan pun sadar garis finis belum diinjak.

"Iya kami harus memperbaiki nasib di tabel klasemen. Saya sendiri tidak mau menutup kompetisi dengan posisi juru kunci," tegas Riyan lagi.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa