M Zaidan Zamzami: Memanggil Dewi Fortuna, Menepis Trauma




IJL.Com- Gagal menjadi algojo penalti saat jumpa CISS sudah dilupakan gelandang Prima Soccer School U-13, Muhammad Zaidan Zamzami. Berani coba lagi, tak ada kata trauma menghantui.

Move-on. Ya, Prima Soccer School harus segera menatap laga ke depan. Pahitnya kekalahan dari CISS sudah harus dikubur dalam-dalam. Cukup jadikan pelajaran, selebihnya lupakan agar kapal tak karam tenggelam.

Seperti diketahui, Prima harus terpeleset di laga kontra CISS. Membombardir pertahanan lawan tanpa ampun sepanjang 2x25 menit, namun apa daya serangan balik tim lawan berujung gol semata wayang.

"Sebenarnya anak-anak tidak pantas pulang dengan kekalahan. Tapi ya mau bagaimana lagi, inilah sepak bola," ujar pelatih Prima, Christian Ahmed Bekatal saat itu.



Pemain andalan Prima, Muhammad Zaidan Zamzami menegaskan Prima sudah siap bangun dari mimpi buruk. Di satu sisi, ia juga berharap akan sentuhan hangat dewi fortuna.

"Saya dan teman-teman lebih mempersiapkan supaya laga selanjutnya bisa jauh lebih baik lagi. Kekalahan dari CISS kemarin jadi pelajaran berharga," ujar Zami.



"Semoga dewi fortuna lebih berpihak dan cuaca juga mendukung. Harus kerja lebih keras," sambung pemain jebolan IJL Elite 2018 itu seraya tersenyum lepas.



Secara pribadi, Zami juga mengatakan tak ada rasa trauma pasca gagal menjadi algojo penalti saat jumpa CISS. Andaikata sepakan 12 pasnya masuk, Prima setidaknya bisa lebih sedikit tersenyum.

Ya, Zami sudah menegaskan enggan mundur barang satu jengkal pun jika kembali disuruh "uji nyali". Tegakkan kepala, ini saatnya!

"Ah itu sudah dilupakan. Saya tidak takut jika disuruh ambil penalti lagi," tegas Zami.



Sesuai jadwal yang telah dirilis, di pekan ke-15 IJL U-13 pada Sabtu (27/2), Prima ditantang All Star Galapuri. Laga sarat kepentingan karena kedua tim sama-sama masih punya peluang besar untuk melaju ke fase knock-out 16 Besar.

Prima saat ini bertengger di peringkat keempat tabel klasemen sementara IJL U-13 Grup C Sensation sebagai syarat terakhir pemegang tiket fase knock-out. Sudah jelas Zami dan kawan-kawan tidak ingin tergusur gegara perkara kudeta merangkak.

Zami sendiri mengaku cukup mengenal materi pemain All Star Galapuri. Namun jika boleh menyebut nama, ada satu sosok yang paling ia waspadai.

"Kami harus mewaspadai Rizky Chandra Abdulmanan. Dia punya kecepatan diimbangi skill yang bagus," tandas Zami.





Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-15 IJL U13:




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa