M Zaky Alfareza: Tinggal Menagih Janji




IJL.Com- Muhammad Zaky Alfareza serasa terbang sampai ke awang-awang lewat hattrick yang ia layangkan. Sepatu baru sudah menunggu.

Penantian Garuda Junior tidak sia-sia. Hangatnya mentari pagi jadi pemutus dahaga poin tiga selama dua laga. Pekan ke-12 Indonesia Junior League U-13 yang berlangsung Minggu (20/12), ASTAM mereka tekuk dengan skor meyakinkan 3-0.

Muhammad Zaky Alfareza jadi pembeda. Ada tiga gol diborong pemain bernomor punggung 47 tersebut. Kredit tersendiri tentunya seperti menjadi bukti urusan mengoyak jala gawang lawan bukan melulu mengarah pada Achmad Ardiansyah seorang.

Ini bukan pertama kalinya Zaky mencatatkan namanya di papan skor di IJL. Saat laga kontra Salfas Soccer, ia sudah terlebih dahulu mencicipinya. Tapi ya jelas akhir pekan kemarin raganya lebih berasa terbang ke awang-awang.

"Kaget, terkejut, bangga, semua campur jadi satu. Mimpi apa ya? Malam sebelum bertanding ga ada mimpi sih, tapi memang sudah bikin perjanjian sama ibu saya," ungkap Zaky.



"Jadi ibu janji kalau saya bikin gol nanti dibelikan sepatu bola baru," tambah Zaky seraya tersenyum malu-malu.



Zaky bahkan sudah punya pilihan tersendiri untuk senjata anyarnya tersebut. Ada sepatu Nike Phantom GT yang tinggal ia tunggu jatuh dalam pelukan.

"Maunya sih Nike Phantom GT. Ada banyak pesepak bola kelas dunia pakai sepatu tersebut, setahu saya Edinson Cavani sampai Cristiano Ronaldo juga," jelas Zaky.

"Ga sabar tinggal tagih janji," sambung Zaky lagi tak kuasa menahan tawa.



Selain itu meski baru saja diberi gelar pahlawan, Zaky tak mau buru-buru besar kepala. Ia meyakini hattrick sekaligus kemenangan Garuda Junior tidak akan bisa lepas dari kontribusi seluruh rekan setim.

"Kompak, kebersamaan dan semua pemain sepakat tidak kenal kata menyerah. Kami banyak dapat pelajaran berharga saat dua laga berturut-turut sebelumnya hanya meraih hasil imbang," ujar Zaky.

"Sebenarnya apapun hasil di papan skor, kami pulang bawa pelajaran. Jadi itu yang bikin saya dan teman-teman setim bisa terus kompak," tandas Zaky.



Poin sempurna yang direngkuh saat jumpa ASTAM membuat langkah Garuda Junior kian tegap untuk lolos ke fase knock-out 16 Besar. Saat ini di tabel klasemen sementara Grup B Phenomenon, Zaky dan kawan-kawan bertengger di pos runner-up dengan raihan 18 poin dari enam laga.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa