Mahaka Arkananta: Lulus Uji Senam Jantung




IJL.Com- Senyum merekah tak bisa disembunyikan Mahaka Arkananta begitu wasit meniup peluit panjang laga antara Tunas Asa Soccer School versus Serpong Jaya. Dag-dig-dug, rasanya campur aduk! 

Tunas Asa Soccer School (TASS) berhasil memetik kemenangan perdana selama berkompetisi di gelaran Indonesia Junior League (IJL) U-13 musim ini. Adalah Serpong Jaya yang berhasil mereka bungkam pada laga pekan ke-11, Sabtu (3/6). 

Gol tunggal Restu Achmad Fahrezy jadi pembeda di atas rumput hijau. Memanfaatkan kelengahan tim lawan yang terlampau asik menyerang, hukuman telak dikirimkan. 

Kunci kemenangan TASS juga tak lepas dari kontribusi mahal sang penjaga gawang, Mahaka Arkananta Sadewa. Performa heroik yang ia lukiskan semakin mempertegas jiwa militan prajurit lini belakang TASS. 

"Pertandingan yang luar biasa. Kemenangan pertama akhirnya bisa kami raih apalagi kita tahu Serpong Jaya adalah tim yang cukup kuat," ujar Arka. 



"Tegang sekali tadi sepanjang pertandingan. Haduh rasanya dag-dig-dug karena tekanan Serpong Jaya lebih banyak," tambah Arka tak kuasa menahan senyum. 



Memang, pasca tertinggal, Serpong Jaya tak henti mengirimkan ancaman ke benteng pertahanan TASS. Praktis, Arka dan kawan-kawan hanya bisa bertahan guna mempertahankan keunggulan. 

Arka mengaku ibarat sedang senam jantung membendung ancaman 'Black Panther' yang menggila di menit-menit krusial. Namun, poin penuh pada akhirnya merapat ke kubu TASS. 

"Saya tidak mau mengecewakan tim yang sudah unggul. Apalagi kami termotivasi juga untuk meraih kemenangan pertama," tutur Arka. 



"Kebetulan juga saya sangat mengidolakan Thibaut Courtois. Kemarin kan ia tampil luar biasa saat Real Madrid mengalahkan Liverpool di partai final Liga Champions, jadi ikut terinspirasi juga untuk tampil bagus meski harus senam jantung," tambah Arka seraya kembali melempar senyum. 



Kemenangan di akhir pekan kemarin setidaknya ikut memperpanjang nafas TASS untuk lolos ke fase knockout 16 Besar. Meski terbilang cukup berat karena harus meraup poin penuh atas Indonesia Rising Star di partai terakhir penyisihan grup sekaligus kejar-kejaran selisih gol dengan Serpong Jaya. Namun di atas rumput hijau, tak ada misi yang mustahil. 

"Ya itu artinya kami di laga terakhir harus habis-habisan kalau ingin lolos ke fase berikutnya," pungkas Arka. 




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa