Makin Pede, Satria Muda Bidik Target Tinggi


IJL.Com- Gairah skuat Satria Muda menatap gelaran babak plate IJL U-11 semakin berapi-api. Sapu bersih tiga laga awal sudah ada dalam bayangan sang pelatih, Johan Edi Sartono.

Bak serdadu menuju medan pertempuran, langkah anak-anak Satria Muda begitu tegap menyongsong hari akhir pekan. Seperti diketahui, babak plate IJL U-11 sudah menunggu tim asal Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang tersebut. Lapangan Nirwana Park Sawangan pada Minggu (20/10) jadi arena unjuk gigi.

Datang ke babak plate dengan status juru kunci Grup Phenomenon tidak membuat Satria Muda minder. Perlahan tapi pasti ada secercah cahaya terang dari balik gerbong lorong gelap yang sempat menghantui.

Faktanya, Satria Muda pelan-pelan memang terus menemukan performa terbaiknya. Sempat babak belur di awal kompetisi, Zaki Falih Riyono dan kawan-kawan kini mulai berani muncul ke permukaan. Sebagai bukti, dua tim papan atas seperti Putra Sejati dan Giras pernah mereka paksa gigit jari.

"Persiapan terus dimatangkan guna kembali berlaga, saya tetap optimis anak-anak mampu meraih hasil maksimal," ujar allenatore Satria Muda, Johan Edi Sartono.

"Antusiasme anak-anak sangat tinggi untuk menatap laga Minggu besok, terlebih dukungan orangtua mereka yang tak kenal henti untuk menyokong perjuangan Satria Muda di atas lapangan," tegas Johan.


Tidak main-main, target tinggi sudah ada dalam bayangan Johan. Dari empat pertandingan yang harus dilakoni, tiga diantaranya ia bidik matang-matang.

"Dari empat pertandingan, Insya Allah target poin penuh kami bidik saat jumpa B24HABS, SS Gagak Rimang dan Java Soccer Academy. Yang paling berat kala bentrok dengan All Star Galapuri," beber Johan.


"Dari kekompakan tim dan individu pemain cukup merata di semua lini. Itu yang saya lihat dari All Star Galapuri," sambung Johan.


Tidak mau hanya sekadar sesumbar, ramuan mutakhir pun tengah disiapkan Johan. Enggan mengandalkan Zaki Falih Riyono semata, satu nama ia yakini siap membawa aroma segar.

"Zaki memang istimewa tapi kami mempunyai pemain lain yang tidak kalah fighting spirit-nya," tegas Johan.

"Dia adalah Rendy Pujo. Si kancil yang tidak pernah berhenti berlari," pungkas Johan.


Jadwal Plate IJL U-11:

Regulasi Fase Plate IJL U-11:

1. Setiap Pertandingan Berjalan 2x15 Menit

2. Pergantian Pemain Supersub Terjadi di Menit ke-10 Babak Pertama

3. Membawa Pemain 14+ untuk Mendapat Bonus 1 Poin Tetap Berlaku

4. Hanya Ada Satu Tim yang Berhak Lolos ke Fase Semifinal

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa