Malik Muhammad: Tembok Tebal Bintang Kota

 


IJL.Com- Performa heroik Malik Muhammad di bawah mistar gawang jadi simbol kekuatan Bintang Kota di laga pekan kelima Indonesia Junior League (IJL) U-11. Tembok tebal yang murah senyum. 

Bintang Kota tampil spartan saat melakoni laga pekan kelima IJL U-11, Minggu (4/12). Dua pertandingan bisa ditutup dengan catatan satu menang dan satu imbang. 

Kemenangan diraih saat Bintang Kota menyudahi perlawanan Salfas Soccer (2-0). Hasil imbang dibawa pulang kala bentrok dengan Akademi Persib Bogor (2-2). 

Performa heroik penjaga gawang Bintang Kota, Malik Muhammad sukses mencuri perhatian. Penyelamatan krusial yang berkelas ia bukukan saat menepis sepakan 12 pas penggawa Salfas.

Jika saja sepakan penalti Salfas masuk, mungkin alur pertandingan bakal berubah. Dari situ pula Malik memancarkan sinarnya sebagai aktor protagonis di tubuh Bintang Kota. 

Saat berhadapan dengan Akademi Persib Bogor, Malik juga tampil konsisten menyelamatkan gawangnya. Jatuh bangun ia rela demi menjinakkan si kulit bundar meski kemenangan di depan mata harus buyar di ujung laga. 

Meski gagal mempertahankan keunggulan, senyum cerah masih terlukis dari wajah Malik seusai pertandingan. Ya, ada gambaran sepak bola harus bawa kabar gembira ia munculkan. 

"Sulit diungkapkan dengan kata-kata. Deg-degan luar biasa,"ujar Malik seraya tersenyum malu. 



"Saya hanya berusaha tampil semaksimal mungkin. Fokus dari proses latihan sampai ke arena pertandingan," sambung Malik. 



Malik sendiri punya postur proporsional sebagai seorang penjaga gawang. Keuntungan tersebut tidak ingin ia sia-siakan begitu saja. 

"Postur saya bisa dibilang memang menguntungkan untuk jadi seorang kiper. Jadi memang sudah nyaman jaga gawang. Ada kepercayaan diri lebih juga," ujar Malik. 



"Saya terinspirasi dari Thibaut Courtois. Ia kiper yang bisa memanfaatkan posturnya dengan sangat baik," tandas Malik. 



Malik tentu tidak ingin aksi-aksi heroiknya hanya tergambar pada akhir pekan kemarin saja. Seperti diketahui, Bintang Kota masih punya kans untuk melaju ke babak Champions 12 Besar. 

Saat ini Bintang Kota masih bertengger di peringkat kesembilan tabel klasemen sementara IJL U-11 Grup A lewat raihan 18 poin dari sembilan laga. Namun mereka masih punya kesempatan menggeser Java Soccer Academy (23 poin) yang ada di rangking keenam sebagai syarat terakhir pemegang tiket babak Champions 12 Besar. 


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa