Mamma Mia Tajimalela!

by admin on 3 weeks ago

u11-28042019-tajimalela-fa-vs-astam


IJL.Com- Pelan-pelan tapi pasti Tajimalela FA U-11 keluar dari lorong gelap. Dobrak jala gawang lawan, Ilham Paolo Maldini tampil "kesetanan".

Sudah cukup rasanya Tajimalela jadi bulan-bulanan tim lawan. Pekan ketiga IJL U-11, Minggu (28/4), tim yang bermarkas di Rawalumbu, Bekasi itu keluar dari lorong gelap. Awan mendung ditepis perlahan-lahan.

Tidak main-main, salah satu tim raksasa sekelas ASTAM tumbang di tangan Tajimalela. Sebelumnya, BMIFA jadi korban kebangkitan anak asuh Sugeng Waluyo.

"Di laga pekan pertama dan kedua kami mengalami kesulitan karena anak-anak belum terbiasa dengan regulasi 9vs9, butuh proses dari 7vs7, cukup lama memang. Tapi dari sesi latihan terus kami perbaiki dan evaluasi, ya inilah efek positif dari sebuah kompetisi," terang Sugeng.

u11-28042019-tajimalela-fa-vs-astam

Di atas lapangan, Tajimalela memang bermain lebih kolektif. Tak ada jurang antar lini yang sempat mewarnai laga-laga sebelumnya. Sekilas demam panggung juga mulai teratasi.

Penampilan sang penjaga gawang, Bondan Setyo terbilang cukup heroik pula, banyak penyelamatan dibukukan il portiere. Ujungnya sang pelatih tak henti mengumbar senyum usai peluit panjang dibunyikan.

"Alhamdulilah menuai hasilnya. Anak-anak bermain sesuai dengan intruksi yang saya berikan. Kami bermain lepas tanpa beban khususnya di saat laga melawan ASTAM," tutur Sugeng.

u11-28042019-tajimalela-fa-vs-astam



"Saya sudah punya feeling sebelum bertanding bahwa anak-anak akan bisa mengatasi ASTAM dan BMIFA. Saya tegaskan ini adalah buah manis proses latihan," terang Sugeng.





Nama Ilham Paolo Maldini sontak menjadi pusat perhatian. Pahlawan kemenangan Tajimalela lewat gol semata wayang.

Mamma Mia (luar biasa), begitu kata orang-orang Italia saat menggambarkan kejutan dahsyat dari armada Panser Bekasi lewat aksi Maldini. Sepak bola bukan hitungan matematika, genap sudah. 

"Ya betul sekali, Maldini bahkan di sesi latihan pun tidak pernah hadir dikarenakan kendala ujian nasional tapi entah mengapa ia bisa menjadi luar biasa pada saat pertandingan kemarin. Kemungkinan Maldini membuktikan pada kedua orangtuanya bahwasannya dia masih semangat untuk berlatih," ujar Sugeng.



"Untuk Maldini, saya beri nilai 10, luar biasa," tandas Sugeng.




  • Tags