Mantra KMJR Berlipat-lipat Ganda




IJL.Com- Nama predator lini depan Putra Sejati, Jehan Pahlevi sudah ada dalam "bidikan" pelatih KMJR Cilegon, Harmawan Hidayat. Siapkan mantra dalam bentuk senjata pamungkas.

Persiapan Ksatria Merak Junior (KMJR) Cilegon jelang laga pekan ke-11 Indonesia Junior League U-13 dari Grup D Sensation, Sabtu (12/12) terbilang berjalan maksimal. Anak-anak Kota Baja sudah tak sabar kembali berangkat ke medan tempur guna membawa pulang sebongkah senyuman.

Namun, pertempuran yang menanti pasukan KMJR bisa dibilang akan jauh lebih berat dibanding laga-laga sebelumnya. Seperti diketahui, mereka dijadwalkan bersua dengan pemuncak klasemen sementara Grup D Sensation, Putra Sejati.

Dari empat laga yang sudah dilakoni, Putra Sejati memang pantas membuat lawan-lawannya bergidik. Total 16 poin mampu disapu bersih tim asal Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat tersebut.

Meski demikian, KMJR tentu tak kenal kata minder. Wildan Maliki dan kawan-kawan justru seperti mendapat stimulus.

"Insya Allah, sampai hari ini tidak ada kendala dari segi latihan. Justru anak-anak makin bersemangat karena akan berhadapan dengan tim peringkat tertinggi di Grup D Sensation," ujar pelatih sekaligus pendiri KMJR, Harmawan Hidayat.



"Status Putra Sejati bisa dibilang malah jadi senjata ganda untuk KMJR," tutur Awank, sapaan akrabnya.



Bukan Awank namanya jika tidak mengorek-ngorek kekuatan tim lawan. Dari kubu Putra Sejati, ia mengakui ada Jehan Pahlevi yang bisa melahirkan malapetaka untuk tim asuhannya.

Sejauh ini, sudah tujuh gol dibukukan Levi dimana mayoritas lahir dari skema bola mati khususnya tendangan bebas. Awank pun sudah menyiapkan mantra berlipat-lipat ganda agar "kutukan" tersebut tidak menimpa KMJR.

"Semua lini Putra Sejati kudu diwaspadai. Paling utama tentunya sang bomber, Pahlevi yang saat ini berdiri di puncak top-skorer," ujar Awank yang musim lalu berhasil mengantarkan KMJR lolos hingga babak knock-out 16 Besar sebelum dihentikan Garec's via drama adu penalti.



"Pastinya sudah disiapkan trik sendiri untuk meredam Levi. Ada senjata pamungkas yang KMJR punya dan siap kami keluarkan pekan ini tapi maaf belum bisa dibongkar di sini, masih rahasia," tambah Awank seraya tersenyum lebar.



Grup D Sensation sendiri tinggal menyisakan tiga laga guna memastikan empat tim yang berhasil melenggang ke fase knock-out 16 Besar. Nafas KMJR masih terjaga, poin demi poin tiap pekan akan terasa sangat mahal harganya.

Di tabel klasemen sementara Grup D Sensation, KMJR saat ini berdiri di peringkat kelima dengan tabungan sembilan poin dari empat laga, sama seperti seteru terdekat sekaligus rival sekotanya, Surya Bakti Cilegon. Soal peluang untuk melaju ke fase selanjutnya, Awank menegaskan tidak pernah patah keyakinan barang satu detik pun.

"Sama seperti musim kemarin, saya lihat persaingan untuk tiket fase knock-out 16 Besar akan ditentukan sampai pertandingan terakhir apalagi sekarang tiap grup hanya empat tim yang dicari," ujar Awank.



"Tidak hanya menguji mental pemain tetapi juga pelatih, lebih menguras otak juga. Keyakinan saya anak-anak lolos ke fase knock-out 16 Besar tentunya 100 persen, Insya Allah tidak ada yang tidak mungkin kalau semua pemain tambah lagi semangatnya dan jika Tuhan berkehendak tentunya," pungkas Awank seraya melempar senyum.






Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-11 IJL U-13:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa