Marcellus Dalton Bakar Adrenalin Laskar Pelangi Soccer




IJL.Com- Penggawa Laskar Pelangi Soccer U-13, Marcellus Dalton Rodo buka suara soal peluang timnya untuk melaju ke fase knock-out 16 Besar. Putra Tangerang dibidik jadi batu loncatan.

Perebutan tiket fase knock-out 16 Besar Indonesia Junior League U-13 semakin panas. Saling sikut praktis tak bisa terhindarkan. Hanya tim dengan konsistensi tingkat tinggi yang mampu lolos ke babak bergengsi.

Di IJL U-13 Grup B Phenomenon misalnya, baru Ocean Stars yang memastikan langkah ke fase knock-out 16 Besar. Tiga tiket tersisa akan diperebutkan tujuh tim lain salah satunya yakni Laskar Pelangi Soccer.

Penggawa Laskar Pelangi, Marcellus Dalton Rodo menjanjikan sudah siap bertempur habis-habisan demi memperpanjang nafas. Masa jeda kompetisi IJL U-13 selama kurun waktu delapan pekan terakhir dimanfaatkan untuk lebih belajar mawas diri.

"Persiapan Laskar Pelangi sangat matang, apalagi masa libur kemarin kami ambil kesempatan sebaik mungkin untuk berlatih supaya jadi modal naik peringkat dan lolos ke fase 16 besar," ujar Dalton.



"Kemenangan terakhir saat melawan Salfas Soccer sangat efektif mengembalikan mental seluruh pemain Laskar Pelangi," tambah pemain kelahiran Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur tersebut.



Dalton mengakui butuh asupan tenaga luar dalam kalau ingin menggenapkan mimpi ke fase knock-out 16 Besar. Tidak hanya etos kerja pemain, peran serta tangan dingin pelatih pun kini jauh lebih ikut diuji.

Laskar Pelangi punya pelatih dengan karakter ekspresif yang tak segan larut tenggelam menikmati atmosfer pertandingan dalam diri Mahadi. Menurut Dalton hal tersebut menjadi amunisi tambahan bagi ia dan rekan-rekannya setimnya saat bergelut di atas lapangan sampai peluit panjang dibunyikan.

"Ya pastinya, karakter pelatih itu sangat penting untuk membangun mental pemain. Pelatih yang ekspresif bisa membuat mental pemain meningkat," tutur Dalton.



"Saya sangat suka sekali dengan karakter coach Mahadi," tambah Dalton lagi.



Dalam lanjutan laga pekan ke-15 IJL U-13, Sabtu (20/2), asa Laskar Pelangi akan menemui hadangan berarti. Sesuai jadwal yang telah dirilis, Dalton dan kawan-kawan harus siap bentrok kontra Putra Tangerang FA.

Di tabel klasemen sementara, Putra Tangerang ada di peringkat keenam dengan torehan 15 poin dari enam laga. Laskar Pelangi membuntuti tepat di bawahnya hanya berjarak dua angka saja.

Misi kudeta diusung Laskar Pelangi, Putra Tangerang dibidik jadi batu loncatan. Pantas Dalton begitu menggebu-gebu membakar adrenalin rekan-rekan setimnya.

"Putra Tangerang juga punya karakter yang bagus, mereka jelas bukan tim biasa, tim yang hebat baik saat bertahan atau menyerang," ujar Dalton.

"Tapi saya yakin coach Mahadi sudah menyiapkan taktik. Kami sudah memulai kerja keras dari proses latihan. Sangat siap sekali karena tekad untuk lolos ke fase knock-out 16 Besar semakin kuat," tandas Dalton.




Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-15 IJL U-13:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa