Masroor Ahmad: Menolak Gelar Pahlawan




IJL.Com- Menjadi penentu kemenangan GRT atas D'Joe United di fase knock-out 16 Besar Indonesia Junior League U-13 tidak membuat Masroor Ahmad jadi besar kepala. Baginya, ada yang lebih pantas diberi gelar pahlawan. 

GRT pulang dengan kepala tegak usai melakoni fase knock-out 16 Besar IJL U-13, Sabtu (5/6). Jumpa D'Joe United, skor 1-0 sudah cukup untuk 'Bajoel Cisadane' melangkah ke babak perempatfinal. 

Gol semata wayang lahir dari sundulan emas Masroor Ahmad di menit ke-30. Begitu lihai mencuri momentum hingga membuat jantung pertahanan terakhir D'Joe United berhenti berdegup. 

Masroor sendiri mengakui tidak mudah membongkar pertahanan D'Joe United yang tampil tanpa kompromi. Walau demikian, ia tahu betul bagaimana merobek hati lawan secara pelan-pelan. 

"Ada sedikit kelengahan dari tim lawan yang saya manfaatkan. Sepertinya konsentrasi mereka sudah pecah di pertengahan babak kedua," ujar Masroor. 



"Di babak pertama, kami memang masih banyak meraba. Pelatih terus mengingatkan agar tidak terbebani dengan atmosfer 16 Besar, jadi ya peluang sekecil apapun harus dimanfaatkan," sambung Masroor. 



Masroor sendiri terpaksa harus ditarik keluar sebelum laga usai. Faktor cedera hamstring membuat dirinya harus menahan rasa panik dari pinggir lapangan. 

"Jujur, deg-degan sekali melihat perjuangan rekan-rekan setim di menit terakhir. Begitu peluit panjang dibunyikan, saya hanya bisa menarik nafas lega," tutur Masroor. 



Meski demikian, Masroor menolak jika diberi gelar pahlawan. Menurutnya ada yang jauh lebih pantas untuk dielu-elukan. 

Ya, bagi Masroor tidak ada gunanya untuk besar kepala apalagi terlalu membusungkan dada. Ia meyakini GRT menang bukan karena hanya andil dirinya seorang. 

"Ah, jangan lah, jangan panggil saya pahlawan. Semua pemain GRT hari ini adalah pahlawan. Kami berjuang bersama, kami menang bersama-sama," ujar Masroor seraya tersenyum lepas. 


"Sebenarnya ada yang jauh lebih pantas disebut pahlawan yaitu kedua orangtua saya. Tanpa dukungan mereka, mungkin tidak akan ada gol di hari ini," sambung Masroor dengan mata berkaca-kaca. 




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa