Maxwell Abimanyu: Tak Kenal Kata Terlambat




IJL.Com- Dua gol ke gawang Irpas Putra Bekasi belum bisa membuat winger Stoni U-13, Maxwell Abimanyu tersenyum puas. Tidak sungkan meramaikan perburuan gelar top-skorer. 

Stoni semakin tancap gas. Dalam lanjutan laga pekan ke-10 Indonesia Junior League (IJL) U-13 yang digelar Rabu (1/6), tim besutan Maulana Imron Dwi Putra tersebut sukses melumat saudara sekota, Irpas Putra Bekasi dengan skor 7-0.

Sejak awal laga, Stoni memang sudah langsung mendominasi permainan. Meski penjaga gawang Irpas tampil cukup heroik, gol yang dinanti ibarat tinggal menunggu waktu. 

Salah satu pemain yang tampil dengan performa terbaiknya adalah Maxwell Abimanyu. Perannya sebagai seorang winger terhitung sangat efektif membuat pertahanan Irpas Putra Bekasi kelabakan. 

Bonus didapatkan Maxwell, dua gol dibawa pulang. Namun ia tak bisa langsung melempar senyum cerah. 

"Kalau boleh jujur sebenarnya kurang puas hanya bisa bikin dua gol," ujar Maxwell. 



"Bukannya apa-apa, saya termotivasi kejar gelar top skorer," tegas Maxwell. 



Ya, Maxwell menegaskan tak ada kata terlambat. Meski kompetisi sudah setengah jalan, dua gol yang baru ia rengkuh sejauh ini  bukan mustahil tambah gemuk untuk meramaikan perebutan gelar top skorer. 

Bisa jadi dua gol ke gawang Irpas kemarin hanya jadi batu loncatan. Yang jelas, pemain yang namanya terinspirasi dari eks pemain Barcelona dan Inter Milan itu makin pede ambil ancang-ancang. 

"Iya betul sekali, ayah saya penggemar berat Inter Milan dan Barcelona. Makanya saya diberi nama Maxwell," ujar bocah kelahiran Bekasi, 24 November 2008 tersebut. 



"Saya cukup terpacu dengan nama tersebut, tapi juga terkadang ada rasa beban karena ayah selalu cerita Maxwell itu pemain sayap yang tidak hanya modal skill namun juga tenang dan penuh fighting spirit," jelas Maxwell. 



Maxwell sendiri percaya, nama adalah doa. Cerita dari sang ayah ibarat penuntun jalan menggapai mimpi dan masa depan. 

"Saya percaya nama itu doa. Meski nama Maxwell sebenarnya ada cerita unik juga, salah satunya saya sering dikira non-muslim," tandas Maxwell seraya tertawa lepas. 

Saat ini puncak daftar pencetak gol terbanyak IJL U-13 ditempati oleh Muhammad Nazwan. Sudah 11 gol dilesakkan juru gedor asal Sparta tersebut.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa