Melepas Dahaga, Maesa Pompa Gairah Lagi




IJL.Com- Pelatih Maesa Cijantung U-9, Abdul Hotib mengakui hingar bingar atmosfer kompetisi Indonesia Junior League (IJL) sudah begitu dirindukan anak-anak asuhnya. Memompa gairah lagi setelah sempat naik turun. 

Setelah menunggu selama lebih dari 160 hari, penantian anak-anak Maesa untuk kembali berlaga di kancah IJL U-9 akan segera usai. Seperti diketahui, roda kompetisi siap bergulir lagi pada Minggu (19/9) dari babak play-off Plate. 

Pelatih Maesa, Abdul Hotib mengakui anak-anak asuhnya sudah kepalang rindu menyelami sengitnya hingar bingar atmosfer kompetisi IJL. Gagal lolos ke babak Champions karena kalah bersaing dari saudara se-Persija yakni SSB Jayakarta di tabel klasemen penyisihan grup (hanya terpaut satu poin) tentu membuat pasukan 'Si Burung Hantu' semakin diliputi rasa penasaran. 

Memompa gairah praktis jadi tajuk utama Azka Naufal Ramadhan dan kawan-kawan sebelum naik panggung. Ya, rindu harus dibayar lunas dan tuntas. 

"Persiapan dari jauh sebelumnya tentu sudah dilakukan karena kami selalu menunggu kabar kepastian rilis jadwal kompetisi IJL. Sejauh ini ada beberapa turnamen serta laga uji coba yang diikuti anak-anak agar tidak jatuh ke rasa jenuh. Intinya supaya mendapatkan suasana pertandingan," ujar Abdul. 



"Kendalanya mungkin mengontrol motivasi anak-anak saja, seperti sebelumnya dimana persiapan sudah matang dan semangat lagi naik tiba-tiba jadwal diundur kembali. Hal-hal seperti itu terkadang mengendurkan gairah begitupun saya sebagai pelatih ya terkadang ikut merasakan karena IJL adalah event yang sangat dirindukan," sambung Abdul seraya tersenyum. 



Ibarat seorang pilot yang mengawaki pesawat terbang, Abdul tentu ingin para penumpangnya lepas landas sampai mendarat dengan selamat. "Mitigasi bencana" setelah lama tak berlaga sudah dikantongi. 

"Ya kalau masalah sentuhan dipastikan masih tetap terjaga karena kami pun latihan bisa tiga sampai empat kali dalam seminggu. Tinggal masalah taktikal saja yang terus coba diingatkan," tegas Abdul. 



Di babak play-off Plate IJL U-9, Maesa tergabung di Grup D. Bersama Akademi Persib Bogor, Indonesia Muda Utara dan Indonesia Rising Star ada dua tiket perempatfinal diperebutkan. 

Sebagai modal tambahan, di laga terakhir babak penyisihan grup pada 28 Maret lalu, Maesa mendulang hasil gemilang usai menyudahi perlawanan tim kuat yakni Young Warrior dengan skor 1-0. Tentunya, ada optimisme tebal dikibarkan tinggi-tinggi. 

Tiga laga dalam satu hari meski taruhannya menguras banjir keringat, tak ada istilah buang-buang poin bagi Maesa. Amankan langkah, tatap ke depan dan satukan tekad. 

"Target pastinya lolos ke perempatfinal, itu yang paling utama. Dan tentunya, berusaha untuk main bagus dan mendapatkan poin penuh di setiap pertandingan," tandas Abdul. 






Berikut Pembagian Grup & Jadwal Putaran Pertama Babak Play-off Plate IJL U-9:









  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa