Memompa Mental Irpas Putra Bekasi




IJL.Com- Kekalahan telak dari Stoni benar-benar menguras mental anak-anak Irpas Putra Bekasi. Ayo, pompa lagi! 

Irpas harus segera siuman. Kekalahan telak dari Stoni pada laga pekan terakhir memang sudah menguras mental Muhammad Lutfiansyah Zaimi dan kawan-kawan. 

Pelatih Irpas, Rizal Gunawan tentu tidak bisa tinggal diam. Segala daya upaya mulai dikerahkan lagi demi memompa mental bertanding anak-anak asuhnya. 

Memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun Irpas tentu bukan tim yang mudah tenggelam diamuk badai kompetisi. 

"Anak-anak sedang dalam masa pemulihan akibat kelelahan, ada beberapa pemain yang alami cedera ringan. Kami sedang dalam fase membangun mental juga pasca kekalahan dari Stoni kemarin," tutur Gunawan. 



"Mental bertanding memang menjadi PR terbesar anak-anak. Maklum baru pertama kali tampil di event sekelas IJL," sambung Gunawan. 





Bicara soal statistik, ada fakta membuktikan Irpas terlalu cepat kedodoran begitu laga memasuki menit ke-10. Saat memasuki penghujung laga, konsentrasi kerap buyar hingga tim lawan bisa leluasa menggeber momentum. 

Ya Gunawan ingin anak-anak asuhnya lebih menikmati atmosfer pertandingan daripada minder mendengar nama tim lawan. Menurutnya jika itu bisa teratasi bukan tidak mungkin Irpas bisa berbicara lebih banyak. 

Misi itu yang bakal diusung saat berhadapan dengan Tangerang FC. Inkonsistensi performa tim lawan seharusnya bisa dimanfaatkan anak-anak Irpas. 

Apalagi Irpas menjadi satu-satunya tim yang belum mencetak gol dari 28 kontestan IJL U-13 musim ini. Selagi masih ada waktu, pecah telur bukan misi mustahil. 

"Saya selalu memberikan motivasi ke anak-anak agar lebih fokus serta jaga konsentrasi. Bermain lepas tanpa beban, bekerja lebih keras dan yang terakhir, jangan pernah lihat siapa lawannya," tandas Gunawan. 





Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-12 IJL U-13:




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa