Menanti Kejutan Surya Bakti Cilegon




IJL.Com- Peluang anak-anak Surya Bakti Cilegon untuk melenggang ke babak Semifinal Plate Indonesia Junior League (U-11) masih terbuka sangat lebar. Wani lempar kejutan? 

Surya Bakti Cilegon tampil menggigit di babak Plate Group 2 IJL U-11 Round 1 pada Minggu, 12 Juni 2022 lalu. Dari dua laga, ada catatan satu menang atas ASTAM dan satu kalah dengan ISA MB didulang Muhammad El-Gibran dan kawan-kawan. 

Bukan soal hasil di papan skor sebenarnya yang jadi rujukan. Sejatinya performa armada Surya Bakti Cilegon di atas rumput hijau dinilai sangat 'kesetanan', bisa dibilang berbeda 180 derajat dibanding saat fase penyisihan grup. 

"Itu yang menjadi misteri sampai saat ini, saya sendiri juga tidak menyangka anak-anak bermain dengan berani dan lepas saat di lapangan," ujar staf pelatih Surya Bakti Cilegon, M Ilham Putra Aditya. 



Tak pelak, hasil cukup menggembirakan di babak Plate IJL Round 1 menjadi modal berharga untuk menatap lanjutan laga Round 2. Tiket semifinal bukan tidak mungkin dibawa pulang ke Kota Baja. 

Ilham sendiri mengaku penasaran kejutan apa yang bakal dilemparkan lagi oleh anak-anak asuhnya. Jelas, jawabannya hanya ada di atas rumput hijau Lapangan Yon Mekanis 203, Jatiuwung. 

"Persiapan kami tetap seperti biasa, latihan secara on time dan terstruktur. Alhamdulillah pekan kemarin anak-anak bisa menunjukkan progres berkat kerja keras itu sendiri. Semoga di pekan selanjutnya kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari kemarin. Intinya kami selalu percaya dengan proses," tegas Ilham. 



"Jujur, saya juga penasaran kejutan apa lagi yang akan anak-anak berikan. Kami berharap semua pemain bisa tampil lebih all out," seru Ilham. 



Menariknya, salah satu lawan yang akan dihadapi Surya Bakti Cilegon adalah Serang City Soccer School dalam laga bertajuk Derby Banten Barat. Otomatis gairah bertanding menjadi kian mendidih. 

Seperti sudah diramalkan sebelumnya, meski berbeda kasta, aroma persaingan di babak Plate jelas tak kalah sengit daripada babak Champions. 2x15 menit nampaknya bakal dirasa belum cukup, tenaga dan mental sudah pasti dikuras lebih dalam.

"Mungkin perjumpaan dengan Serang City Soccer bisa dibilang juga Derby Banten Barat walaupun kita belum pernah bertemu di event manapun," terang Ilham.



"Motivasi kami tetap tertuju dalam satu hal 'Wani' dalam segala kondisi apapun. Seperti slogan kami yang berbunyi ya, 'Surya Bakti Wani'," tandas Ilham. 






Berikut Jadwal Lengkap Babak Plate IJL U-11 (Round 2):






  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa