Mentas di Singapura, Anies Baswedan Minta JSA Tampil All Out

 


IJL.Com- Kiprah Java Soccer Academy (JSA) di kancah JSSL 7's Singapore 2022 mendapat dukungan penuh dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Pesan khusus dilayangkan, 'South Troops' diminta tampil all out. 

Agenda turnamen internasional bertajuk JSSL 7's Singapore 2022 yang berlangsung 2-4 September sudah siap dilakoni anak-anak JSA. Di 'Negeri Singa', tim yang bermarkas di Cilandak, Jakarta Selatan tersebut akan naik pentas pada dua kategori (U-11 & U-13). 

Seperti sudah dikabarkan sebelumnya, persiapan sudah digenjot sejak Juni lalu. Dorongan mental pun dihembuskan dari segala penjuru termasuk lewat orang nomor satu di Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. 

Pesan sarat makna diucapkan Anies. Ia sendiri berharap JSA bisa memantapkan titik fokus tidak hanya saat di dalam namun mulai dari luar lapangan. 

"JSA jaga semangat. Semuanya kerja keras, berlatih sepenuh hati. Kemudian nanti saat bertanding, all out," seru Anies. 



"Dan nanti ikuti semua arahan dari coach Eric (founder JSA). Apa yang coach Eric sampaikan ikuti. Pada waktu istirahat, istirahat dengan baik. Saat makan, makan dengan cukup. Saat pemanasan, pemanasan dengan baik. Dan pada saat bertanding, bertandingnya all out," tutur Anies lagi. 



Anies nampak sangat meyakini, ada banyak nilai positif bisa dipetik saat JSA mentas di JSSL. Satu yang terpenting, sudah barang tentu adalah pengalaman berbalut proses pembelajaran. 

Memang di kancah pembinaan sepak bola usia dini, kemenangan jelas bukan harga mati. Pada satu sisi, ada banyak cara untuk membawa bendera Merah-Putih berkibar lebih tinggi. 

"Karena berangkat ke sana, bukan hanya untuk bertanding. Tapi berangkat untuk dapat pengalaman," tegas Anies. 



"Selamat bertanding, selamat dapat pengalaman baru. Insya Allah, ini menjadi bekal di masa depan. Jaga semangat, jaga stamina. Ditunggu nanti pulang ke Jakarta dengan membawa kebanggaan bagi kita semua. Salam hangat dari Jakarta," tutup Anies. 


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa