Misi dan Mimpi Muhammad Rafly Khairy




IJL.Com- Game-maker FU15FA U-11, Muhammad Rafly Khairy semakin gatal mencatatkan namanya di papan skor. Nomor punggung sembilan pantas saja tersemat.

FU15FA pelan-pelan mulai menunjukkan performa terbaiknya. Memasuki laga pekan kedua Indonesia Junior League U-11, armada "Firman Utina Boys" mampu meraup poin penuh usai menundukkan Garuda Muda Billal dan Cipondoh Putra masing-masing dua gol tanpa balas.

Aktor utama di balik momen kebangkitan FU15FA tersebut adalah Muhammad Rafly Khairy. Sebagai bukti konkret, ada dua gol dibukukan bocah kelahiran 8 Mei 2009 tersebut.

Berperan sebagai seorang game-maker, Rafly memang terbilang tidak sungkan mencatatkan namanya di papan skor. "Sibuk" mengatur skenario serangan FU15FA tak sampai membuat dirinya kehilangan nafsu berburu gol.

Usut punya usut, hal itu memang sudah terpancar dari nomor punggung yang ia kenakan. Ya, angka sembilan bukan sembarang tersematkan.

"Ini nomor punggung sembilan memang saya yang pilih sendiri, dulu sebelum jadi gelandang saya terbiasa di posisi striker atau winger," ungkap Rafly.



"Senang sekali pekan kemarin bisa bikin gol, karena itu memang selalu saya impikan saat bermain di kompetisi IJL ini," sambung Rafly.



Sejatinya, tiap musim gelaran IJL bergulir, FU15FA U-11 memang sangat produktif menelurkan game-maker ulung dengan karakteristik unik. 2017 sebut saja ada Gahral Zhafiq, kemudian 2018 menyusul Ahmad Abror, 2019 muncul Ahmad Falih dan 2020 ini bukan tidak mungkin tongkat estafet itu akan dilanjutkan oleh Rafly.

Menariknya lagi, barisan sutradara lapangan tengah FU15FA tersebut selalu masuk dalam gerbong IJL All Stars di akhir kompetisi. Sudah jelas, Rafly tak mau kehilangan jejak.

"Saya mengidolakan Firman Utina dan Andres Iniesta," ujar Rafly.



"Yang pasti saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencetak gol dan membawa tim meraih hasil terbaik di setiap pertandingan," tegas Rafly.



Misi dan mimpi itu yang akan mengiringi jejak langkah Rafly jelang laga pekan ketiga IJL U-11 bergulir. Sesuai jadwal, FU15FA kebagian untuk berlaga kontra ASIOP dan All Star Galapuri.

"Saya tahu FU15FA pernah meraih gelar juara IJL U-11 musim 2017. Itu jadi motivasi saya untuk terus berlatih agar bisa menunjukkan penampilan terbaik di kompetisi ini," tandas Rafly.


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa