Muhammad Haekal: Tuah Cat Rambut Bawa Hoki




IJL.Com- Gol dramatis Muhammad Haekal menyelamatkan wajah ASIOP saat jumpa SSJ Kota Bogor. Yang pertama memang selalu punya cerita, semua gara-gara cat rambut. 

Jalan terjal baru saja dilalui ASIOP saat berlaga di putaran pertama babak Plate Indonesia Junior League U-11 dari Grup D, Minggu (13/6). Satu menang dan satu imbang dengan susah payah dibawa pulang tim asuhan Afrial Rahman tersebut. 

Di laga kontra SSJ Kota Bogor, ASIOP hampir dipaksa menelan pil pahit. Beruntung, dua menit sebelum peluit panjang dibunyikan, Muhammad Haekal lahir jadi penyelamat guna mengklaim hasil imbang dengan skor 1-1.

Haekal sendiri datang dari bangku supersub menggantikan Rafay Hamdi yang terpaksa dipapah ke luar lapangan karena didera cedera. Jelas, label pahlawan (bukan) kesiangan layak tersemat. 

"Ini gol pertama saya di IJL. Pastinya senang, apalagi bisa menyelamatkan tim dari kekalahan," ujar Haekal dengan wajah berbinar-binar. 

"Pelatih meminta saya untuk lebih agresif bantu serangan. Cari ruang untuk langsung bikin tembakan," sambung fans berat Evan Dimas tersebut. 



Menariknya pada akhir pekan kemarin, Haekal memang sudah memberi sinyal siap "tampil beda" dibanding laga-laga sebelumnya. Makin kinclong dengan rambut yang sengaja dicat. 

Usut punya usut, Haekal sebenarnya mengaku tidak pernah sama sekali berniat numpang gaya. Rambut yang dicat ternyata sempat diselimuti faktor perkara iseng semata yang mengundang gelak tawa. 

"Oh ini gara-gara dikerjain kakak saya. Lagi asik tidur, tiba-tiba rambut saya dicat diam-diam," ungkap Haekal. 

"Awalnya sebelum dicat biru itu warnanya kuning, jelek sekali dilihatnya, saya marah banget. Maklum saya anak terakhir dan punya dua kakak perempuan. Mereka sering iseng karena saya paling dimanja dan jarang disuruh-suruh," tambah Haekal tak kuasa menahan tawa. 



Bisa jadi kalau Haekal memilih warna lain akan berbeda ceritanya. Seperti diketahui, biru adalah warna dari SSJ Kota Bogor. Entah kebetulan atau tidak, namun sepak bola memang tak lepas dari unsur magis.

Tuah cat rambut pembawa hoki pun membuat Haekal tersenyum malu. Ucapan bernada terimakasih langsung ia layangkan untuk sang kakak. 

"Golnya kan karena kerja keras rekan setim pastinya bukan karena cat rambut. Tapi ya jadi lebih berkesan saja," ujar Haekal. 

"Gol ini saya persembahan untuk kakak saya yang kemarin sudah iseng dan bikin saya kesal," tandas Haekal kembali melempar tawa lebar. 





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa