Muhammad Syahril: Pantang Tebang Pilih

 


IJL.Com- Muhammad Syahril tak lupa ambil peranan penting dari balik kemenangan tipis KMJR Cilegon atas Serang City Soccer School. Karakter pantang tebang pilih jadi kunci. 

KMJR kembali ke trek positif pada laga pekan kelima Indonesia Junior League (IJL) U-13 Grup A, Sabtu (17/12). Kemenangan dengan skor tipis (1-0) dibukukan saat berhadapan dengan Serang City Soccer School. 

KMJR sendiri tampil tanpa pilar andalannya di lini belakang yakni Fadlan Adziman yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Namun pasukan 'Kota Baja' beruntung masih punya Muhammad Syahril. 

Ya, Syahril dengan fasih memainkan peran sebagai jenderal lini belakang KMJR. Punggung lini tengah pun ia panjati sehingga KMJR bisa dengan cepat menetralisir serangan sporadis Serang City Soccer School. 

Ditemui sesuai pertandingan, Syahril mengaku puas dengan performanya di atas lapangan. Meski ia tak bisa memungkiri butuh mandi keringat lebih deras demi pulang dengan kepala tegak. 

"Jujur saja agak sedikit berat bermain tanpa Fadlan. Namun dari situ ada tantangan tersendiri," tegas Syahril. 



"Evaluasi dari laga sebelumnya saat kalah dengan Asiana, kami minim dari segi komunikasi. Sekarang alhamdulillah ada perbaikan," sambung Syahril. 



Syahril sendiri mengakui tidak mudah untuk menyudahi perlawanan Serang City. Apalagi tim lawan punya striker cepat berbadan mungil dalam diri Ahmad Sahil. 

Namun karakter pantang tebang pilih jadi Syahril sudah cukup untuk meredam ancaman dari Serang City. Hasilnya, jala gawang KMJR pun bersih dari noda. 

"Saya tidak melihat postur. Kecil atau besar menurut saya sama saja. Intinya jangan gampang terkecoh dengan postur. Bek harus pintar mendelay permainan juga," tegas Syahril. 



"Saya sangat mengidolakan Gerard Pique. Dia seorang palang pintu terbaik, konsistensinya tidak diragukan," ujar Syahril yang pernah membela Persita Tangerang di ajang Elite Pro Academy U-14. 



Kemenangan atas Serang City praktis ikut menjaga peluang KMJR untuk lolos ke fase knockout 16 Besar. Saat ini Syahril dan kawan-kawan ada di peringkat kedelapan tabel klasemen sementara IJL U-13 Grup A dengan torehan sembilan poin dari tiga laga. 

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa