Naufal Raihan Anwar; Jantung Metro Kukusan




IJL.Com- Peran Naufal Raihan Anwar bak sutradara di belakang layar untuk skuat Metro Kukusan U-9. Irit bicara, diam-diam menjanjikan.

Anggapan Metro Kukusan terlalu Harjuna Pajero-sentris yang pelan-pelan ingin dikikis ternyata memang bukan sekadar isapan jempol. Berkaca dari hasil laga pekan keempat IJL U-9 lalu, persona Naufal Raihan Anwar mulai membetot perhatian.

Dua gol disumbangkan Naufal ke gawang Indonesia Rising Star. Lebih daripada itu penampilannya sepanjang 2x12 menit jalannya laga sudah cukup membuat sang pelatih, Budi Wahyudi angkat topi.

Meski pada laga selanjutnya harus mengakui keunggulan Kembangan 8, determinasi Naufal sudah sangat membuat tim pemuncak klasemen Grup Phenomenon itu kesulitan. Berhadapan dengan deretan gelandang haus gol tim lawan tidak membuat Naufal ciut nyal.

Secara garis permainan, Naufal memang punya peran sebagai pemutus rantai serangan tim lawan. Namun tidak jarang pula dirinya berperan proaktif "mencuri" peran seorang Harjuna Pajero.

"Sangat terasa sekali karena dia memang pemain jangkar tim kami. Ketika Pajero menemui kebuntuan, Naufal lah yang membuka jalan untuk teman-teman yang lain," terang Budi.





"Ya dia memang sutradara di balik layar atau bisa disebut jantungnya Metro," tambah Budi.





Sejauh ini sudah tiga kali Naufal mencatatkan namanya di papan skor. Diam-diam menghanyutkan dan punya potensi besar untuk mengoyak jala gawang lawan di pekan-pekan selanjutnya.

Budi sadar anak asuhnya masih menyimpan bakat-bakat terpendam yang teramat sayang jika terlalu digeber berlebihan. Tak ayal, ada beberapa macam trik ia suguhkan untuk menjaga motivasi Naufal.

"Produktivitas gol Naufal sangat positif untuk perkembangannya, karena dia itu pemain yang pelit bicara dan lebih suka bekerja untuk tim," tutur Budi.



"Saya mendekatinya dengan hati-hati dan memberikan arahan tidak dengan berapi-api. Sejauh ini saya rasa Naufal pantas mendapatkan nilai delapan," ujar Budi.





Metro Kukusan saat ini ada di peringkat keenam klasemen sementara Grup Phenomenon dengan koleksi 21 poin dari delapan laga. Menarik untuk dinantikan aksi Naufal membawa timnya melangkah ke fase play-off champions.


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa