Paket Komplet D'Joe FC


IJL.Com- Senyum mengembang terpancar jelas dari wajah pelatih D'Joe FC, Warsidi Ardi begitu laga kontra Pelita Jaya Soccer School berakhir. Mandi keringat paket komplet.

D'Joe lolos ke babak semifinal champions IJL U-11 mewakili Grup C fase 16 Besar dengan langkah tegap. Total 10 poin berhasil dikantongi skuat asuhan Warsidi Ardi dengan catatan dua menang dan satu imbang.

D'Joe memang tampil ciamik di atas rumput hijau. Datang dengan status tim non-unggulan membuat Adli Ari Saputra dan kawan-kawan bermain lebih lepas. Young Warrior ditekuk, Maesa Cijantung dibuat gigit jari dan terakhir Pelita Jaya Soccer School mereka bungkam lewat skor meyakinkan 3-0.

Di laga perdana, sempat tertinggal terlebih dahulu saat jumpa Young Warrior tidak lantas membuat D'Joe panik. Hasilnya, skor 3-1 jadi bukti sahih kemenangan D'Joe. Dua gol tendangan bebas Adli Ari Saputra jadi pembeda.

Pun begitu saat jumpa Maesa, kemenangan tim lawan yang sudah ada di depan mata dipatahkan D'Joe pada menit-menit akhir. Adalah Davin Al Faritzie yang mencatatkan namanya di papan skor. Dramatis krusial!

Dua kali melewati laga dengan tajuk epic comeback ibarat jadi pelicin langkah D'Joe ke babak semifinal. Ya, siapa kuat dia dapat.

Warsidi pun tak ragu angkat topi melihat sepak terjang anak-anak asuhnya. Terbentur, terbentur dan terbentuk bak menempa besi di atas bara api.

"Sebagai mantan pemain, saya paham betul betapa sulitnya bangun dari posisi tertinggal. Tapi anak-anak membuktikan bisa bangkit, ini lebih bicara soal mental sebenarnya," ujar Warsidi.

"Bisa dibilang kemenangan dramatis atas Young Warrior adalah kunci ke babak semifinal. Kita tahu, D'Joe pernah mengakui keunggulan mereka di babak penyisihan grup dengan skor 0-2 tapi memang atmosfer IJL ini yang membuat D'Joe tidak mau terjatuh lagi," tambah eks penggawa Persija Jakarta dan Arema tersebut seraya tersenyum lebar.

Warsidi memang tidak bisa menyembunyikan senyum semringahnya. Tidak heran dirinya berasa terbang ke awang-awang. Semakin lengkap, belum lama ini pria asal Jepara itu baru saja mengantongi lisensi kepelatihan C PSSI.

Sebelumnya, Warsidi memang punya misi tinggi membawa D'Joe lolos ke babak semifinal untuk menggenapi "surat izin mengemudi" yang baru dikantonginya. Selaras senada, anak-anak asuhnya memang begitu tampil menggila mewujudkan mimpi sang juru taktik.

"Saya bisa bilang akhir pekan kemarin itu harinya D'Joe. Harinya anak-anak, mereka bermain begitu semangat tidak ingin ketinggalan dari adik-adiknya yang lolos ke semifinal champions IJL U-9," ujar Warsidi.

"Ya bisa dibilang paket komplet ya, seperti yang pernah kita bahas sebelumnya, banyak pelajaran yang saya ambil setelah mengikuti kursus lisensi kepelatihan belum lama ini. Harus banyak introspeksi sebagai pelatih level grassroot, biarkan anak-anak bermain lepas tapi tetap kendali sepenuhnya ada di tangan juru taktik," pungkas Warsidi.

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa