Panggung Gembira FIFA Farmel


IJL.Com- Misi FIFA Farmel agar tidak lagi kecolongan start saat jumpa D'Joe FC berjalan mulus. Gembira sejak dalam pikiran, langkah Azka Ghaisan dan kawan-kawan begitu tegap menuju puncak gemilang cahaya.

FIFA Farmel tampil amat cair di babak Semifinal Champions IJL U-9 saat jumpa D'Joe FC. Kokoh di lini belakang, taktis di sektor lini tengah dan agresif di sektor lini depan. Tidak heran, kemenangan dua gol tanpa balas mampu dibukukan skuat besutan Djoko Suprianto tersebut.

Gol pertama Farmel lahir dari kaki Azka Ghaisan melalui titik penalti setelah pemain D'Joe kedapatan menyentuh bola dengan tangannya di area terlarang. Pada babak kedua, tepatnya menit ke-17, Thiago Attalah menyusul sang kolega mencatatkan namanya di papan skor.

Sepanjang 2x15 menit laga berjalan, Farmel memang terbilang masih terlalu tangguh untuk D'Joe FC. Misi sang pelatih untuk tidak lagi kecolongan seperti saat di babak penyisihan grup berjalan sesuai rencana.

Seperti diketahui, Farmel dan D'Joe sudah pernah bentrok di babak penyisihan grup dimana saat itu laga berakhir imbang dengan skor ketat 2-2. D'Joe sempat unggul dua gol terlebih dahulu sebelum disamakan oleh Farmel di menit-menit terakhir.

"Anak-anak bermain dengan semangat menggebu-gebu dan penuh rasa gembira, saya rasa itu kunci kemenangan yang paling besar," ungkap Djoko.

"Mereka benar-benar punya rasa tidak mau kalah, anak-anak juga banyak belajar dari pertemuan pertama di babak penyisihan grup, koreksi kekurangan masing-masing dan semakin paham kekuatan pemain D'Joe," tambah Djoko.

Tanpa bermaksud mengecilkan peran pemain yang lain, Azka dan Thiago diakui oleh Djoko pantas disebut sebagai bintang lapangan. Bukan hanya soal sumbangan golnya namun juga kontribusi keduanya hingga peluit panjang dibunyikan.

Azka misalnya yang kembali lagi pada performa terbaiknya. Jumpa D'Joe, pemain bernomor punggung 22 itu cukup reaktif membendung serangan tim lawan yang berporos pada seorang Demitrius.

Azka bisa dibilang memang sudah menjadi "mimpi buruk" untuk anak-anak D'Joe. Ya, saat babak penyisihan grup, Azka pula yang membuat jala gawang D'Joe bergetar.

"Azka dan Thiago, mereka sangat cepat menyerap instruksi pelatih. Saya juga akui, Azka sudah kembali lagi ke performa terbaiknya," tutur Djoko.


Di babak final, Farmel akan bersua Pelita Jaya. Berhadapan dengan sang empunya Sawangan diyakini oleh Djoko tidak sama sekali membuat nyali anak-anak asuhnya ciut.

"Saya sempat intip gaya permainan Pelita Jaya, mereka bermain sangat bagus saat mengalahkan GRT Sitanala. Tapi saya yakin anak-anak juga punya tekad tidak mau kalah," tandas Djoko.


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa