Pelatih Salfas Soccer Gambarkan Daya Ledak Frayoga Wijaya




IJL.Com- Biasa tapi terasa, itu kalimat yang keluar dari mulut pelatih Salfas Soccer, Julkipli saat berusaha menggambarkan "daya ledak" anak asuhnya, Frayoga Wijaya. Palembang-Tangerang, mengingatkan banyak orang dengan Ilham Jayakesuma.

IJL Mayapada U-13 bisa jadi ajang pembuktian sesungguhnya untuk penggawa Salfas Soccer, Frayoga Wijaya. Siapa sangka 2017 lalu dirinya sempat gagal merumput bersama Salfas di ajang IJL AP2.

"Frayoga ini anak lama di Salfas, tapi dia sempat vakum satu tahun karena ikut orangtuanya ke Palembang," ujar sang pelatih, Julkipli.


"2017 kemarin sebenarnya dia mau ikut di IJL AP2 namun telat bergabung karena baru latihan lagi selepas pulang dari Palembang," sambung Jul.

FRAYOGA WIJAYA

Proses tidak pernah mengkhianati hasil. Posisi lini depan yang sudah biasa ditempati Yoga terus diasah oleh Jul. 

Kebetulan, sang pelatih memang sudah paham betul dengan potensi anak asuhnya itu. Ada karakter juru gedor yang membuat dirinya tidak bisa berpaling dari Yoga.

"Dari dulu jatah Yoga memang sektor lini depan. Bisa diplot sebagai penyerang tengah namun cukup handal juga di kanan-kiri luar," terang Jul.

"Kalau disuruh membedakan dia dengan penyerang Salfas yang lain, Frayoga ini tipe striker petarung, paling tidak mau kalah dengan bek lawan," ungkap pelatih berdarah Minang itu.





Sinyal positif mulai diberikan Frayoga. Menjalani debut di kompetisi Indonesia Junior League, dua gol ia sumbangkan untuk Salfas saat jumpa B24HABS (21/10).

Gol pertama yang dicetak Frayoga pun terbilang cukup membetot perhatian. Ya, ia melakukannya saat laga baru berjalan satu menit.

Di atas lapangan, Yoga ibarat predator khususnya dalam area kotak penalti lawan. Ia bergerak licin lepas dari kawalan yang bisa jadi bukti betapa nalurinya mengubah papan skor patut diperhitungkan.

"Dua gol yang dicetak Frayoga tidak membuat saya terkejut. Saya sudah yakin dengan kemampuan anak ini. Biasa tapi terasa," ujar Jul tersenyum.



"Ayahnya orang Tangerang, ibunya asli Palembang. Mudah-mudahan dia bisa jadi penerus Ilham Jayakesuma ya," tambah Jul kembali mengumbar senyum.



Akhir pekan nanti, kesempatan Frayoga untuk menambah pundi-pundi golnya kembali terbuka. Salfas Soccer sendiri akan bertemu CISS pada pekan keempat IJL Mayapada U-13 Grup Sensation, Minggu (4/11).

Jul menyadari anak asuhnya begitu haus gol saat ini. Meski demikian, ia sudah mewanti-wanti agar Yoga tidak lupa menginjak daratan. Ya, biasa tapi terasa.

"Untuk Yoga, saya tidak ada bisikan khusus hanya bicara sama dia lakukan semuanya dengan enjoy. Bermain tanpa beban dan tenang, lakukan yang terbaik bikin orangtuamu tersenyum manis," harap Jul.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa