Pelatih Serpong City U-9 Ramal Nasib Pelita Jaya Soccer School




IJL.Com- Pelatih Serpong City Soccer School U-9, Ahmad Naskolani menyebut Pelita Jaya SS punya modal bagus untuk memboyong trofi juara IJL Mayapada 2018. Faktor pengalaman sampai karakteristik permainan anak-anak Sawangan ia sebut jadi penunjang utama.

ASIOP versus Maesa Cijantung, Pelita Jaya kontra CISS Soccer Skill di babak semifinal champions IJL Mayapada 2018 (U-9) dipastikan akan menyita perhatian publik Indonesia Junior League. Keempat tim tersebut memang dinilai pantas melaju ke arena perburuan gelar juara berkaca dari konsistensi permainan selama enam bulan berkompetisi.

Semifinal yang sangat ideal begitu kata pelatih Serpong City Soccer School, Ahmad Naskolani. Kebetulan, tim asuhannya pernah merasakan kekuatan ASIOP, Pelita Jaya dan Maesa Cijantung di babak penyisihan grup. Sementara saat fase play-off, CISS baru saja menghentikan langkah The Wolf.

"Ini empat tim terbaik IJL Mayapada U-9, tetapi hanya satu nama yang akan keluar sebagai yang terbaik dari yang terbaik. Sulit untuk ditebak memang," ujar Ahmad.



Walaupun demikian, Ahmad tidak ragu untuk sedikit meramal peta persaingan menuju tangga juara. Ia sebut ada satu tim yang punya modal bagus tidak hanya dari sisi materi pemain tetapi juga faktor pelatih.

Adalah Pelita Jaya SS yang dimaksud oleh Ahmad. Ia meyakini gaya permainan sedap dipandang mata ala anak-anak Sawangan akan berbuah manis pada akhir pekan nanti diawali saat laga semifinal melawan CISS.

"Saya lebih condong ke Pelita Jaya," tegas Ahmad.



"Yang membedakan mereka dengan tiga semifinalis lainnya adalah soal gaya permainan, pemain pelapis mereka juga sangat baik. Tidak hanya itu, faktor pelatih yang sudah sangat berpengalaman bisa jadi kunci," sambung Ahmad.





Pelita Jaya SS memang dinilai beruntung punya pelatih sekelas Hari Bakir dengan pengalaman segudang di level sepak bola usia dini. Mampu menyelami karakter pemain di dalam hingga luar lapangan jadi keunggulan eks pemain Persitara Jakarta Utara tersebut.



Karena itu pula, Ahmad mengatakan kejelian Hari akan lebih menarik jika diuji dengan tim kawakan lainnya seperti ASIOP Apacinti di partai final. Skor tipis ia sebut akan jadi penutup laga.

"Final? Pelita Jaya vs ASIOP. Skornya saya kira akan tipis, jadi tidak menutup kemungkinan pula akan ditutup lewat drama perpanjangan waktu," tandas pelatih terbaik pekan ketujuh IJL Mayapada 2018 itu.






  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa