Pelita Jaya Buka Puasa

by admin on 4 months ago




IJL.Com- Hari yang ditunggu-tunggu itu akhirnya datang juga. Pesta digelar, Pelita Jaya buka puasa.

Sembilan laga tanpa kemenangan jadi proses yang harus dilalui Pelita Jaya Soccer School. Momentum itu datang juga pada waktunya, pekan ke-19 IJL U-13 Grup Phenomenon pada Sabtu (9/3), anak-anak Sawangan mengamuk, Indonesia Muda Utara jadi batu loncatan.

Empat gol tanpa balas dibukukan. The Young Guns bermain tanpa celah, Alpaz Alviansyah dan kawan-kawan layak pulang dengan kepala tegak.

Sejak peluit pertama dibunyikan, Pelita Jaya memang tampil on-fire. Gol pembuka dari kaki Danar Aditya langsung meruntuhkan mental tim lawan.

Aksi Danar membuat Pelita Jaya seperti berada di atas angin. Tak heran, sisa jalannya laga jadi ajang The Young Guns buka puasa.

"Ini kemenangan pertama untuk kami, jelas patut disyukuri. Tapi saya belum puas, masih banyak yang harus dievaluasi," tegas Edy Pringadi, pelatih Pelita Jaya.



"Tapi jujur, kalau skor sampai 4-0 itu saya cukup terkejut. Indonesia Muda Utara itu kan kita kenal sangat kuat sekali pertahanannya," sambung Edy seraya tersenyum.





Pelita Jaya saat ini merangsek hingga peringkat ke-10 klasemen sementara Grup Phenomenon dengan raihan 16 poin dari 10 laga. Margin poin dengan Satria Muda yang ada di batas terakhir zona delapan besar perlahan dipangkas, kini hanya berjarak tujuh angka saja.

Terhitung masih ada tiga laga sisa di babak penyisihan grup. Peluang menuju fase knock-out bukan lagi sesuatu yang mustahil untuk Pelita Jaya. Ya, tidak ada yang tidak mungkin. Mission (not) impossible.

"Tentu kemenangan ini membakar motivasi anak-anak untuk tiga laga sisa ke depan. Ada semangat yang jelas terlihat agar lebih baik lagi. Semoga tren kemenangan bisa berlanjut," ujar Edy.



"Satu lagi, motivasi kami paling besar tentunya bisa menginjakkan kaki di Sawangan dengan atmosfer fase knock-out IJL," tandas Edy seraya tersenyum.



Per 23 Maret nanti, IJL memang resmi hijrah dari Stadion Mini Cisauk ke Lapangan POR Sawangan. Bisa dibayangkan gairah yang akan membakar The Young Guns ketika bermain di depan publiknya sendiri.




  • Tags