Pelita Jaya U-9 Tampil Menawan, Rizki Eka Saputra Jadi Pusat Perhatian





IJL.Com- Tim debutan di kompetisi IJL Mayapada 2018 (U-9), Pelita Jaya Soccer School mulai menancapkan taringnya. Pemain andalan mereka, Rizki Eka Saputra jadi bintang lapangan di pekan kedua kemarin.

Panasnya persaingan di IJL Mayapada 2018 (U-9) sudah mulai terlihat di pekan-pekan awal. Tim-tim debutan berlomba-lomba menorehkan tinta emas lewat hasil positif yang mereka raih.

Seperti yang dilakukan "anak baru" dari Sawangan, Pelita Jaya. Di pekan kedua IJL Mayapada 2018 (U-9) kemarin, mereka mampu menyapu bersih dua laga dengan raihan poin penuh.

"Saya hanya memberi prinsip ke anak-anak, jika bermain baik dan mendengarkan instruksi pelatih ya Insya Allah hasilnya bisa jauh lebih positif," ujar pelatih Pelita Jaya, Hari Bakir.


"Kita lelah sama-sama, cape bersama dan apapun hasilnya kita rayakan bersama-sama. Itu saja yang saya tanamkan ke mereka," tegasnya lagi.


Satu pemain yang paling mencuri perhatian di balik penampilan apik Pelita adalah pemain andalan mereka, Rizki Eka Saputra. Seperti diketahui, lima gol yang dicetak dari dua laga kemarin diborong oleh bocah bernomor punggung 14 tersebut. Salah satunya bahkan lewat skema set piece tendangan bebas nan berkelas.

"Dari awal anak ini gabung ke Pelita Jaya, saya sudah lihat Rizky memang beda. Kasarnya, dari pertama kali brojol saja sudah bisa main bola. Dia memang icon untuk kami," ujarnya.




"Ya tapi saya tekankan ke anak-anak Pelita Jaya lainnya tidak boleh selalu bergantung pada Rizky. Tapi memang seperti di pertandingan tadi, kualitas yang dipunya Rizky jadi motivasi dan panutan untuk rekan-rekannya. Itu yang harus saya akui sebagai pelatih," tegas Hari.






Menariknya, posisi Rizky yang bukan seorang penyerang murni juga dapat catatan tersendiri. Hal ini yang justru membuat Hari masih banyak mengantongi evaluasi untuk laga-laga ke depan.

"Kalau bicara puas, saya belum puas terutama di sektor lini depan. Lima gol yang dicetak Rizky dimana notabenenya dia adalah seorang gelandang serang jadi evaluasi untuk penyerang kami," ungkapnya.

"Saya memang sengaja menempatkan Rizky sebagai seorang gelandang serang. Di posisi itu ia bisa lebih bebas. Tapi untuk laga kali ini, dia baru saya beri nilai tujuh. Masih sedikit egois sebagai seorang pemain  tengah dan masih bisa terus lebih baik lagi," tandas sang juru taktik.





Pelita Jaya sendiri saat ini berada di pucuk klasemen sementara Grup A Phenomenon. Mereka ditempel ketat oleh nama-nama tim lain seperti ASIOP Apacinti juga ASTAM dan tak ketinggalan, M'Private Soccer School.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa