Perburuan Tiket Semifinal Champions IJL U-9 Kental Sentuhan Dewi Fortuna


IJL.Com- Pelita Jaya Soccer School, GRT Sitanala, D'Joe FC dan FIFA Farmel sukses mengantongi tiket semifinal IJL U-9. Titik keringat penghabisan bercampur dengan bumbu magis dewi fortuna.

Di Grup A fase champions 16 Besar yang berlangsung pada Minggu (13/10), Pelita Jaya Soccer School melenggang ke babak semifinal lewat total raihan sembilan poin. Hasil dua menang dan satu kalah sudah cukup untuk skuat The Young Guns.

Di laga pertama, Pelita Jaya mampu menyudahi perlawanan ketat SSJ Kota Bogor lewat gol semata wayang Aldyano Aldhiendra. Pertandingan kedua, giliran sang juara bertahan yakni ASIOP ditekuk lewat skor meyakinkan 3-1.

Dua kemenangan tersebut faktanya sempat membuat Pelita Jaya lupa daratan. Ujungnya di laga terakhir, Valdo Putra dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Alba FC dengan skor 0-1.

Namun, kekalahan dari Alba FC praktis tak terlalu menganggu langkah tegap Pelita Jaya. Hal itu tidak lepas dari hasil SSJ Kota Bogor yang "hanya" menang tipis atas ASIOP.

Pelita Jaya dan SSJ Kota Bogor memang sama-sama mengantongi sembilan poin. Namun Pelita lebih beruntung mengingat mereka unggul satu langkah dari seteru terdekatnya tersebut dalam hal produktivitas gol.

Di Grup B, satu tiket semifinal berhak dibawa pulang oleh GRT Sitanala. 10 poin jadi bukti sahih jerih payah Asril Marzuki dan kawan-kawan.

Pada laga pertama, GRTS harus puas bermain imbang tanpa gol oleh Maesa. Di laga kedua, mereka bangkit usai menyudahi perlawanan Sparta lewat torehan dua gol tanpa balas.

Puncaknya ada di pertandingan versus Kembangan 8. Saling jual beli serangan terhampar dengan hebatnya di atas rumput hijau. Akhirnya pemecah kebuntuan lahir dari kaki Athar Muhammad Faiz usai memanfaatkan skema tendangan bebas Asril Marzuki.

Skema tendangan bebas bisa dibilang jadi kunci lolosnya GRTS ke babak semifinal. Seperti diketahui dari tiga gol yang ditorehkan GRTS, semuanya terjadi lewat drama hantu bola mati. Lagi-lagi nama Asril Marzuki kembali jadi pembeda.

Bergeser ke Grup C, D'Joe mengamankan satu tiket ke babak semifinal berkat campur tangan dewi fortuna. Delapan poin sebuah angka krusial yang bernilai super mahal.

Di laga pembuka, tampil menyerang sejak peluit pertama dibunyikan, apiknya benteng pertahanan Metro Kukusan membuat D'Joe gigit jari. Alhasil 2x15 menit, hasil imbang kacamata menghiasi papan skor.

Pada laga kedua, D'Joe tampil lebih cair. Putra Agung disikat lewat torehan dua gol tanpa balas, salah satunya lewat aksi spektakuler Demitrius yang mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan baru berjalan lima detik.


Pertandingan penentuan kudu dilakoni D'Joe di laga terakhir. Kebetulan, mereka berjodoh dengan FU15FA Bina Sentra, seteru terdekatnya berburu satu tiket semifinal. Ujungnya, skor imbang tanpa gol menghiasi rumput hijau.

Meski sama-sama mengantongi delapan poin dengan FU15FA, D'Joe unggul dari segi produktivitas gol. Magis sentuhan dewi fortuna begitu manis untuk anak asuh Dasuki Rahmat.


Di Grup D, FIFA Farmel melenggang ke babak semifinal dengan catatan yang amat dramatis. Bersaing ketat dengan Young Warrior bak partai final.

Di laga perdana, Farmel tampil pede kala bentrok dengan Pro: Direct Academy, terbukti bermain tanpa celah skor 2-0 jadi penentu raihan poin penuh. Pun begitu kala jumpa M'Private Soccer School, terlanjur on-fire, Agung Jaya dan kawan-kawan pesta gol lewat keunggulan 3-0.


Penentuan sesungguhnya ada di laga penutup kontra Young Warrior, laga yang menyita seluruh mata penonton yang memadati Lapangan Nirwana Park Sawangan. Laga penuh aroma partai final.

Farmel sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol tendangan bebas penggawa Young Warrior, Alvino David Felicio. Namun di menit-menit akhir pertandingan, gol cantik Rifqi Al Habsy jadi penyelamat langkah skuat asuhan Djoko Suprianto hingga memaksa laga berakhir imbang 1-1.

Merujuk hasil akhir di tabel klasemen, Farmel dan Young Warrior punya tabungan sama yakni 10 poin dari tiga laga. Namun soal produktivitas gol, Farmel jauh lebih unggul.




Hasil Lengkap Fase Champions 16 Besar IJL U-9:

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa