Perkukuh Komitmen, Tajimalela Ogah Lupa Cara Tancap Gas




IJL.Com- Pelatih Tajimalela FA U-11, Don Yoseph Diaz meminta komitmen anak-anak asuhnya meski roda kompetisi Indonesia Junior League tengah terhenti. Pola hidup disiplin supaya tidak lupa cara tancap gas.

Intensitas latihan anak-anak Tajimalela FA U-11 yang tengah kencang-kencangnya pasca libur lebaran usai terpaksa terhenti. Seperti diketahui, kembali menanjaknya kasus pandemi Covid-19 di Pulau Jawa beberapa minggu terakhir ini memaksa Juan Ramos Simangunsong dan kawan-kawan menepi dari rumput hijau. 

Demi menjaga kebugaran anak-anak asuhnya, Don Yoseph Diaz selaku arsitek Tajimalela tentu enggan tinggal diam. Sebisa mungkin ia memastikan bara api performa 'Panser Bekasi' tetap menyala. 

"Kasus pandemi Covid-19 yang kembali menanjak praktis meninggalkan kendala. Mayoritas orangtua murid memilih untuk meliburkan anak-anaknya dari rutinitas latihan, kami paham ada rasa kepanikan," ujar Odon, sapaan akrab sang pelatih. 



"Sejauh ini saya pun hanya berusaha memberikan latihan tambahan di rumah masing-masing pemain. Pada satu sisi, setidaknya kebugaran harus tetap terjaga. Semoga anak-anak punya komitmen untuk saling menjaga performa tim," tambah Odon. 





Padahal, Tajimalela bisa dibilang sudah mulai menemukan pola permainan terbaiknya. Terbukti di putaran pertama babak Plate IJL U-11 lalu, 'Panser Bekasi' sukses meraup 10 poin dari tiga laga sebagai modal melangkah ke fase perempatfinal. 

Dengan gaya permainan bola dari kaki ke kaki, performa impresif Tajimalela terbilang cukup menjanjikan. Semua jengkal lini ikut bergerak dinamis saat bertahan ataupun menyerang, tak sekadar berburu gol namun ikut "mewarnai" rumput hijau. 

Namun Odon meminta anak-anak asuhnya agar tak cepat puas. Terbuai dengan pujian bisa berbuah senjata makan tuan. 

"Adanya video rekaman pertandingan dari IJL membantu saya sebagai pelatih untuk mengevaluasi kekurangan anak-anak," ujar Odon. 

"Video rekaman pertandingan saya bahas begitu intensif dengan anak-anak karena di setiap pertandingan ada catatan dari setiap lini selalu saya bawa pulang," ujar Odon. 




Odon sendiri berharap kasus pandemi Covid-19 bisa segera melandai agar anak-anak asuhnya bisa segera tancap gas lagi. Komitmen untuk menjaga pola disiplin dari dalam dan luar lapangan pun selalu digaungkan. 

"Salah satu komitmen yang saya tagih ke anak-anak adalah siapa yang tidak latihan mandiri di rumah justru harus buat video rekaman latihan," tegas Odon. 

"Pandemi ini seharusnya jadi momen untuk lebih berdisiplin. Sederhana saja semacam edukasi ke anak-anak bagaimana pentingnya menjaga pola makan dan tidur," tandas Odon. 




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa