Pesta Gol, Salfas Soccer Harus Tetap Membumi




IJL.Com- Pekan kedua IJL Mayapada U-13 Grup Sensation, Salfas Soccer langsung tancap gas. Frayoga Wijaya dan kawan-kawan diminta tidak lupa daratan.

Salfas Soccer masih terlalu tangguh untuk wakil Depok, B24HABS. Tanpa ampun, lima gol tanpa balas berhasil dibukukan kesebelasan asal Tangerang itu.

Gol cepat Frayoga Wijaya jadi kunci utama pesta gol Salfas ke gawang B24HABS. Seperti diketahui baru memasuki menit pertama detik ke-38 namun pemain dengan gaya stylish itu sudah mencatatkan nama di papan skor.

Faktanya, gol cepat sudah jadi bagian strategi Salfas melumpuhkan lawan. Bisa dibilang B24HABS mati kutu perlahan-lahan akibat "ulah" Frayoga.

"Gol cepat itu memang strategi awal dari Salfas. Anak-anak saya tekankan untuk langsung membuat mental pemain lawan jatuh. Dan alhamdulillah berjalan sesuai uang diinginkan," ujar sang pelatih, Julkipli.



"Kalau soal skor 5-0 agak sedikit kaget juga sih ya," sambung Jul seraya tersenyum.





Salfas memang tampil terlalu didgaya sepanjang 2x25 menit jalannya laga. Bayangkan, B24HABS tidak dibiarkan masuk ke area pertahanan Farij Nur Cs. Hasilnya hanya ada satu tembakan ke gawang dilepaskan anak-anak Depok. Penguasaan bola juga jauh diatas rata-rata.

Proses latihan disebut Jul tak kalah punya peranan penting. Ia juga menyebut anak asuhnya tampil lebih dewasa di atas lapangan.

"Alhamdulillah anak-anak bermain dengan sangat baik meski masih sedikit melakukan kesalahan-kesalahan dasar. Skor 5-0 adalah hasil kerja keras mereka selama latihan," ungkap Jul.





"Jebolan IJL 2017 seperti contohnya Tedja Kusuma juga Satrio Mega Insan juga tampil semakin dewasa. Alhamdulillah bermain sangat baik sekali," sambung Jul.





Namun Jul menyadari jalan panjang masih harus dilalui anak asuhnya. Pesta gol di laga perdana bisa saja jadi senjata makam tuan jika tak disikapi dengan bijak.

Karena itu Jul meminta anak-anak Salfas tetap membumi. Kembali, proses latihan jadi kunci paling awal menapaki hasil-hasil positif.

"Selepas pertandingan usai, saya langsung bilang ke anak-anak agar tetap fokus, perjalanan masih sangat panjang. Jangan cepat puas tetap rendah hati dan selalu latihan terus, tidak boleh sombong," tegas Jul.





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa