Poros RaFa, B24HABS Janjikan Tampil Ngotot


IJL.Com- Lolos ke semifinal plate IJL U-11 jadi agenda utama B24HABS. Rama Apriansa dan kawan-kawan memang butuh wadah pelampiasan.

B24HABS sudah tidak sabar bergegas menyerbu Lapangan Nirwana Park Sawangan. Babak plate IJL U-11 jadi arena terbaik untuk unjuk gigi pasca kegagalan lolos ke fase champions 16 Besar.

B24HABS sebenarnya bermain tidak terlalu buruk di babak penyisihan grup. Di awal kompetisi bahkan mereka sempat wara-wiri di zona delapan peringkat teratas.

Dua tim papan atas dengan nama besar sekelas Salfas Soccer dan ASIOP dipaksa mandi keringat sebelum benar-benar membuat B24HABS bertekuk lutut. Yang jelas, di atas lapangan saat itu Rama Apriansa dan kawan-kawan menunjukkan kualitas mereka bukan etos kerja tim "kemarin sore".

Namun sayang di penghujung pekan-pekan terakhir, B24HABS seperti dijauhi dewi fortuna. Alhasil tim yang bermarkas di Limo, Kota Depok itu harus puas terdampar di peringkat ke-10 klasemen akhir.

"Kami menghadapi babak plate dengan aroma happy, persiapan berjalan seperti biasa tapi memang arena akhir pekan nanti ibaratnya jadi wadah pelampiasan anak-anak," tegas sang pelatih, Casmin.

"Kami ingin lolos ke babak semifinal, 90 persen saya yakin anak-anak bisa meraih misi tersebut," tambah Casmin.


Walaupun demikian, Casmin menyadari misi agung yang dibawa anak-anak asuhnya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tergabung di Grup C, All Star Galapuri, SS Gagak Rimang, Java Soccer Academy dan Satria Muda FA tentu ogah tinggal diam.

Bisa dibilang memang B24HABS jadi tim paling favorit untuk lolos ke babak semifinal plate. Namun Casmin tidak mau anak asuhnya terlalu lupa daratan.

"Pada prinsipnya B24HABS tidak mau menganggap remeh tim lawan, siapapun itu. Anak-anak harus fokus mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya, itu saja cukup untuk mengantarkan misi kami ke semifinal," terang Casmin.


"Kami punya Faiz Akhdan dan Rama Apriansa, mereka sudah sangat siap. B24HABS janji tampil ngotot," tandas Casmin.

Rama memang jadi ikon tersendiri di skuat B24HABS. Gelandang "pengangkut air" yang punya determinasi tinggi menyisir tiap jengkal rumput hijau. Begitu juga dengan Faiz Akhdan, sudah lima kali ia menggetarkan jala gawang lawan di babak penyisihan grup. Jangan heran lewat ajang plate, pundi-pundi golnya bisa semakin tambah gemuk. Menarik tentunya menantikan sentuhan magis poros RaFa (Rama-Faiz).


Jadwal Plate IJL U-11:

Regulasi Fase Plate IJL U-11:

1. Setiap Pertandingan Berjalan 2x15 Menit

2. Pergantian Pemain Supersub Terjadi di Menit ke-10 Babak Pertama

3. Membawa Pemain 14+ untuk Mendapat Bonus 1 Poin Tetap Berlaku

4. Hanya Ada Satu Tim yang Berhak Lolos ke Fase Semifinal

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa