Puji Sparta, Akademi Persib Bogor Geber Momentum




IJL.Com- Akademi Persib Bogor sudah siap habis-habisan saat bentrok kontra Sparta. Geber momentum demi menyambung nyawa.

Perebutan tiket fase knock-out 16 Indonesia Junior League U-13 makin panas sejadi-jadinya. Di Grup A Phenomenon, belum ada satupun tim yang dipastikan mengantongi mahalnya tiket bergengsi.

Dibanding tiga grup lainnya, level persaingan di Grup A Phenomenon bisa dibilang masuk dalam kategori "neraka. Tidak ada yang begitu mendominasi, semua saling membekuk satu sama lain.

Akademi Persib Bogor misalnya. Anak-anak 'Maung' pantas saja diberi label "pengganjal raksasa". Terbukti, Alba FC dan Pelita Jaya Soccer School mampu ditahan imbang. Terakhir, SSB GRT dibungkam lewat skor tipis.

Akhir pekan ini tepatnya Sabtu (7/3), tajamnya taring 'Maung' kembali mendapat ujian berat. Seperti diketahui, Rezvan Yovela dan kawan-kawan kudu siap menantang sang pemuncak klasemen Grup A Phenomenon, Sparta.

"Alhamdulillah, anak-anak sudah siap tempur melawan Sparta," tegas Teguh Apriyanto, arsitek Akademi Persib Bogor.



"Secara pengalaman saya akui mereka ada di atas kami namun secara skill individu ya tidak ada perbedaan terlalu jauh. Menurut saya, siapa yang lebih siap maka dia yang akan memenangkan pertandingan," seru Teguh lagi.



Menurut Teguh, lini tengah Sparta harus lebih diwaspadai anak-anak asuhnya. Bukan tanpa sebab karena disitu bercokol gelandang tahan banting sekelas Rifal.

"Catatan khusus saya dapatkan mengenai lini tengah mereka yang luar biasa," ujar Teguh.



"Namun tidak ada tim yang tak bisa dikalahkan, laga kontra Sparta adalah momentum buat menunjukkan siapa Akademi Persib Bogor di IJL musim ini," tegas Teguh.



Ya, Sparta tentu bukan tanpa celah. Akademi Persib Bogor bisa ambil inspirasi dari Satria Muda saat membuat Rifal dan kawan-kawan gigit jari di laga terakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Apabila poin penuh bisa diraih atas Sparta, Akademi Persib Bogor bisa menyambung nyawa jika ingin lolos ke fase knock-out 16 Besar. Namun apabila terpeleset, praktis harap-harap cemas.

Namun Teguh tidak ingin langkah anak-anak asuhnya dihantui beban berat. Setidaknya bisa merombak peta persaingan sudah membuat tim yang bermarkas di Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat tersebut itu tersenyum puas.

"Nah itu dia, saya sampaikan ke anak-anak kalau misi untuk lolos ke fase knock-out 16 Besar justru jangan jadi beban tapi jadikan motivasi karena musim ini debut perdana kami. Bisa dibilang laga kontra Sparta ibarat partai final ya," ucap Teguh.

"Sejauh ini saya nilai progres anak-anak cukup baik, saya puas karena apapun hasilnya kami sejatinya akan berhadapan dengan pimpinan klasemen yang sekali lagi unggul dari segi pengalaman dan materi pemain," tandas Teguh.







Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-16 IJL U-13:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa