Puraja Daud: Tak Kenal Kata Gentar

 


IJL.Com- Puraja Daud Pratama Hutahean nampak yakin Java Soccer Academy bisa membalikkan prediksi saat jumpa Siaga Pratama di babak Semifinal Champions Indonesia Junior League (IJL) U-9. Tak kenal kata gentar, tak ada misi yang mustahil. 

Java Soccer Academy akan kembali mengais peruntungannya di kancah IJL U-9 musim ini. Setelah berhasil menggondol tiket Semifinal Champions, tim yang bermarkas di Cilandak, Jakarta Selatan tersebut kini bertekad untuk melaju sampai partai puncak. 

Semangat itu dikobarkan salah satu penggawa andalan Java, Puraja Daud Pratama Hutahean. Kata gentar seperti tidak ada dalam kamusnya. 

"Tidak ada perasaan tegang sama sekali. Harus dibawa santai," ujar Puraja. 

"Saya sendiri sebenarnya tidak menyangka bisa membawa Java sampai ke Semifinal Champions," tutur Puraja. 



Seperti diketahui, di babak Semifinal Champions, Java akan jumpa dengan Siaga Pratama. Keduanya sudah pernah bertemu saat fase penyisihan grup dimana Java harus rontok di tangan Siaga Pratama lewat skor 0-5.

Namun Puraja tak mau terlalu ambil pusing. Ia percaya tidak ada misi yang mustahil di atas rumput hijau. 

"Justru semakin bersemangat karena harus menghadapi Siaga Pratama. Saya yakin bisa membalas kekalahan dan mampu antar Java ke final," tegas Puraja. 



"Saya yakin karena tim Java sudah makin kompak dan solid. Mudah-mudahan bisa tembus sampai ke final dan jadi juara," sambung Puraja seraya melempar senyum. 



Peran Puraja bisa dibilang memang terasa makin vital di tubuh Java. Karakter pemain serbabisa yang melekat memudahkan pelatih untuk meramu kebutuhan tim tiap menitnya. 

Karakter ngotot khas pemain berdarah Batak semakin membuat sepak terjangnya kian menonjol sebagai pilar lapangan tengah bahkan belakang skuat Java. Bukan tidak mungkin, Puraja bisa menjadi penentu di akhir pekan nanti untuk 'South Troops'. 

"Banyak sekali pemain yang saya jadikan idola. Ada Riko Simanjuntak, Asnawi Mangkualam. Kalau luar negeri saya terinspirasi dengan Sergio Ramos dan Nico Gonzales," pungkas Puraja. 







  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa