Putra Agung Berdiri di Atas Kaki Sendiri

 


IJL.Com- Pelatih Putra Agung, Vincentius Andika mengaku bangga anak-anak asuhnya bisa berdiri di atas kaki sendiri demi memastikan langkah ke babak Champions Indonesia Junior League (IJL) U-9. Tekad yang kuat teriring etos kerja keras berbuah hasil manis.

Putra Agung berhasil menginjakkan kedua kakinya di babak 6 Besar Champions IJL U-9. Jalan yang dilalui tidak mudah, tim asal Srengseng Sawah, Jakarta Selatan tersebut kudu melewati tikungan terjal di pekan kelima pertandingan terakhir babak penyisihan grup kala bersua Tibi, Minggu (11/12).

Hasilnya, skor 1-0 sudah cukup bagi Putra Agung untuk menyudahi perlawanan Tibi yang notabene ada tiga peringkat di atas mereka. Poin sempurna itu juga yang berbuah tiket babak 6 Besar Champions IJL U-9.

Ya, di tabel klasemen akhir babak penyisihan grup, Putra Agung berhasil mengunci rangking keenam yang sebelumnya diduduki Revolution Soccer. 29 poin dari 11 laga jadi garansi tiket fase bergengsi.

"Sebelum pertandingan saya memang sempat bertanya ke anak-anak, mereka selanjutnya mau lanjut ke fase mana? Champions atau Plate? Dan semua pemain sepakat mau lolos ke babak Champions," ujar pelatih Putra Agung, Vincentius Andika.



"Hasil ini jadi bukti kalau semangat mengalahkan segala-galanya," sambung Vincentius.



Ya, Vincentius nampak bangga anak-anak asuhnya bisa berdiri di atas kaki sendiri guna menentukan nasib. Tekad kuat diiringi etos kerja keras ada buah manis dipetik.

Vincentius dan anak-anak asuhnya pun sadar, ketatnya peta persaingan IJL sampai hari terakhir justru menjadi "berkah" untuk Tsabit Safaraz dan kawan-kawan. Mental digodok, percaya proses benar-benar diyakini.

"Pelatih hanya menyiapkan, pemain juga yang menentukan hasilnya. Apa yang kita tanam maka akan kita tuai," tegas Vincentius.

"Anak-anak juga sadar IJL bukan ajang sehari-dua hari kelar. Ada proses berkompetisi yang harus dijalani meski resikonya ya jatuh bangun kehilangan poin karena ada persaingan ketat dalam sebuah sistem liga," sambungnya lagi.



Babak 6 Besar Champions IJL U-9 sesuai jadwal akan digelar pada Minggu, 8 Januari 2023 pasca libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Setidaknya ada waktu tiga pekan untuk skuat Putra Agung banyak berbenah dan berkaca.

"Saya selalu bilang kalau memang ada jadwal libur, sebisa mungkin jaga kondisi secara mandiri di rumah. Peran orangtua juga penting untuk mendukung kegiatan yang sudah disusun tim pelatih," tutur Vincentius.


"Kembali lagi, ini soal kemauan anak-anak. Kedisiplinan mereka justru akan diuji saat liburan tiba," tandas Vincentius.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa