Putra Agung Tak Silau dengan Nama Besar




IJL.Com- Bersiap melayani dua tim dengan nama besar tidak membuat skuat Putra Agung U-9 silau. Pantang pulang sebelum padam.

Anak-anak Putra Agung sedang dikelilingi gairah berapi-api. Hasil positif yang dipetik dalam lanjutan laga pekan keenam IJL U-9 lalu ibarat suntikan mahal untuk Geofandra Aprillio dan kawan-kawan.

Seperti diketahui, melakoni tiga dalam satu hari saat itu tidak membuat anak-anak Putra Agung limbung. Total ada catatan dua menang dan satu kalah dibawa pulang. Terbilang cukup apik tentunya mengingat kian derasnya arus kompetisi.

Meski demikian, tim yang bermarkas di Lapangan Yon Zikon 14, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan itu enggan terbuai rasa puas. Sang pelatih, Nur Abdillah justru makin termotivasi menempa mental bertanding anak-anak didiknya.

"Kami selalu siap dimanapun. Mental bertanding jadi sisi pembenahan paling utama. Dua kemenangan kemarin pastinya menjadi penyemangat serta motivasi kuat untuk seluruh pemain. Tentunya supaya mau tetap belajar agar tak cepat berpuas diri," ujar Nur Abdillah.



"Selain mental tentu juga stamina agar anak-anak lebih siap menerima instruksi sehingga bisa dijalankan dengan benar sebagai modal mengimbangi lawan-lawan yang dihadapi," tambah Nur Abdillah lagi.





Sesuai jadwal yang telah dirilis, di pekan ketujuh IJL U-9, Minggu (14/3), Putra Agung dihadapkan agenda padat. Memang tidak lagi bermain tiga kali dalam satu hari, namun esok mereka akan bersua dua tim dengan kilau nama besar yakni ASIOP dan Akademi Persib Bogor.

Walau demikian, Nur Abdillah menjanjikan anak-anak asuhnya tak akan terbuai silau. Ya, usir jauh-jauh kata minder. Hadapi ujian dengan senyuman.

"ASIOP dan Akademi Persib adalah dua tim besar yang akan menjadi ujian untuk kami agar bisa mengimbangi mereka," ujar Nur Abdillah.

"Tapi selalu saya tekankan ke anak-anak agar jangan pernah takut dengan nama besar. Kuncinya bermain dengan sportif, tunjukkan pasti bisa," tegas Nur Abdillah lagi.



Di tabel klasemen sementara Grup A Phenomenon, Putra Agung saat ini bertengger di peringkat ke-13 dengan koleksi 27 poin dari 13 laga. Sejatinya peluang untuk melaju ke fase Champions 16 Besar mengulang catatan musim lalu belumlah tertutup.

Masih ada tiga partai tersisa di babak penyisihan grup bisa dimaksimalkan untuk mengibarkan panji-panji kebesaran Putra Agung. Bahwasannya, di atas rumput hijau tak ada misi yang mustahil.

"Semua tim berlomba-lomba untuk saling mengalahkan. Agak sedikit disayangkan memang di awal kompetisi kami banyak kurang beruntung. Tapi anak-anak tetap berusaha berjuang di lapangan dengan motivasi yang begitu kuat. Paling penting, jangan takut sebelum bertanding," tegas Nur Abdillah.






Berikut Jadwal Lengkap Pekan Ketujuh IJL U-13:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa