Putra Sejati Jaga Asa Jaga Mahkota


IJL.Com- Perjuangan anak-anak Putra Sejati mempertahankan mahkota gelar juara IJL U-11 belum selesai. Sampai titik keringat penghabisan, pantang pulang sebelum padam.

Penampilan Putra Sejati di babak penyisihan grup bak yoyo alias naik turun. Beruntung selimut dewi fortuna masih begitu hangat mendekap tim asal Pegadungan Kalideres, Jakarta Barat tersebut hingga tiket fase Champions 16 Besar IJL U-11 bisa digenggam.

Datang dengan status juara bertahan IJL U-11 musim lalu, praktis membuat Putra Sejati tidak pernah lepas dari sorotan kamera. Menarik ditunggu memang seberapa kuat tim asuhan Lucky Nurdiansyah mempertahankan mahkota bergengsi.

Di fase Champions 16 Besar IJL U-11 yang akan berlangsung pada Minggu (3/11), Putra Sejati sendiri tergabung di Grup D bersama FU15FA, FIFA Farmel dan Sparta. Hanya ada satu tim yang berhak untuk lolos ke babak semifinal.

Lucky sendiri tidak terlalu memusingkan hasil pembagian grup. Baginya, mau tidak mau, tidak ada istilah pilah-pilih lawan jika ingin keluar jadi tim terbaik di akhir kompetisi.

"Saya sudah bisa membayangkan persaingan seperti yang akan terjadi di atas lapangan nanti. Insya Allah, kami bisa amankan tiket semifinal," ujar Lucky.

"Tidak ada tim paling berat, tidak ada tim paling lemah. Semua tim saya yakin tujuannya sama yaitu tiket semifinal. Lebih daripada itu, bisa dibilang anak-anak Putra Sejati punya motivasi berlebih untuk mempertahankan mahkota," sambung Lucky.

Di Grup D, FU15FA adalah tim yang paling diunggulkan untuk lolos ke semifinal berkaca dari hasil yang diraih Firman Utina Boys saat babak penyisihan grup. Namun sepak bola adalah sebuah drama bukan soal matematika, hitung-hitungan di atas kertas bisa menguap begitu saja.

Siapa tahu performa yoyo Putra Sejati di babak penyisihan grup hanya sekadar kamuflase belaka. Bukan cerita baru memang kalau gelaran IJL tiap musimnya selalu melahirkan kejutan-kejutan luar biasa.

"Putra Sejati tim non-unggulan? Bagi saya itu bukan sebuah keuntungan mutlak karena sebenarnya kami pun tidak mau datang ke fase Champions 16 Besar IJL U-11 dengan status peringkat kedelapan Grup Sensation. Tapi ya sudahlah itu yang sudah terjadi, sekarang harus menatap ke depan," ujar Lucky.


Minggu nanti, Putra Sejati akan mengawali kiprahnya saat bentrok dengan FIFA Farmel. Kedua tim sudah pernah bertemu di babak penyisihan grup dimana Putra Sejati harus rela tertunduk dengan skor 1-2.

Namun sekali lagi, atmosfer yang akan dihadapi akhir pekan nanti akan jauh lebih berbeda. Percaya, selagi masih bisa.

"Mereka punya serangan balik yang sangat cepat, kami harus lebih memperkokoh benteng pertahanan. Laga perdana akan sangat penting untuk menjaga mental menatap pertandingan selanjutnya," ujar Lucky.

"Produktivitas gol akan sangat berpengaruh, kami akan berjuang sampai titik keringat penghabisan. Optimis dan harus optimis," tandas Lucky.



Jadwal Fase Champions 16 Besar IJL U-11:


Regulasi Fase Champions 16 Besar IJL U-11:

1. Setiap Pertandingan Berjalan 2x15 Menit

2. Pergantian Pemain Supersub Terjadi di Menit ke-10 Babak Pertama

3. Membawa Pemain 14+ untuk Mendapat Bonus 1 Poin Tetap Berlaku

4. Hanya Ada Satu Tim yang Berhak Lolos ke Fase Semifinal

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa