R Soccer Bawa Pulang Gelar Runner-up KL Cup 2022

 


IJL.Com- Pengalaman ciamik saat berlaga di kompetisi Indonesia Junior League (IJL) U-11 mendorong anak-anak R Soccer tampil tokcer saat berlaga di turnamen Kuala Lumpur Cup 2022. Alhasil, gelar Runner-up berhasil dibawa pulang ke Tanah Air. 

Hasil menggembirakan mampu dipetik pasukan R Soccer saat berlaga pada ajang turnamen internasional bertajuk Kuala Lumpur Cup 2022 yang berlangsung 20-21 Agustus 2022 di Malaysia. Tim besutan Ramdan Ahmad tersebut sukses meraih predikat Runner-up. 

Di laga final, Marvin Delano dan kawan-kawan terpaksa mengakui keunggulan tim tuan rumah, TSS Selangor lewat skor 0-2. Meski harus mengurungkan misi keluar sebagai yang terbaik, raut kecewa sama sekali tak terlintas dalam wajah sang jawara IJL U-11 musim 2022 itu.

Pasalnya di awal turnamen, R Soccer ternyata sempat dilanda demam panggung. Tercatat di laga pembuka, mereka hanya bermain imbang 1-1 saat bersua Sime Darby FC. 

Namun setelah itu, R Soccer nampak mengamuk. Hasilnya kemenangan diraih atas Agilun FC (3-0), Stallion Panther (1-0), Lestari Beast (2-1), ATKL Panther (2-0), Primer Junior Tiger (1-0), ATKL Lion (2-0) sebelum dihentikan TSS Selangor di partai puncak. 

Karakter permainan R Soccer begitu digarisbawahi sang pelatih. Bisa keluar dari demam panggung tentu menjadi pengalaman mahal pula. 

"Anak-anak didik sudah menunjukkan pola permainan sesuai instruksi tapi memang lawan bermain lebih baik. Ada sedikit rasa gugup di awal turnamen tapi mereka bisa mengatasinya. Semoga anak-anak bisa lebih banyak mengikuti ajang turnamen internasional seperti ini agar bisa merasakan iklim pertandingan yang baik," ujar Ramdan. 



"Saya bilang ini hasil yang menular berkat kami ikut kompetisi IJL," sambung Ramdan seraya mengucap syukur. 



Ya, bagi Ramdan, derasnya arus kompetisi IJL berefek positif membentuk karakter permainan R Soccer. Wajar saja selama di KL Cup, mereka hanya menelan satu kekalahan. 

"Pengalaman di IJL pastinya berguna sekali. Anak-anak jadi terbiasa pressure atmosfer kompetisi yang kompetitif," tegas Ramdan. 



"Hasil di KL Cup ini bisa dikatakan buah dari proses berlatih dan aplikasi sesungguhnya memetik atmosfer kompetisi IJL. Rencananya sore ini kami juga diberi kesempatan untuk menjajal TSS Selangor lagi dalam laga persahabatan," seru Ramdan seraya tersenyum bangga. 


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa