Rafa Aprilio: Bomber Berdarah Dingin

 


IJL.Com- Debut manis dilukiskan Rafa Aprilio saat membela Saswco FC di kancah Indonesia Junior League (IJL) U-11. Memborong tiga gol jadi pijakan bomber berdarah dingin. 

Dua kemenangan berhasil didulang anak-anak Saswco FC saat berlaga pada pekan pertama IJL U-11, Minggu (25/9). Poin penuh diklaim saat bentrok dengan Diklat Pakujaya (1-0) dan Tibi FC (3-0). 

Jauh-jauh datang dari Bandung, Saswco FC sama sekali tak terlihat kehabisan bensin. Bukan hanya sekadar menang, gaya permainan penuh determinasi tinggi juga sukses diluncurkan. 

Salah satunya seperti yang diperlihatkan sang peluru lini depan, Rafa Aprilio. Dua gol dibawa pulang saat Saswco FC membenamkan perlawanan Tibi, sebelumnya gol semata wayang dilesakkan saat menyudahi perlawanan Diklat Pakujaya. 

Melawan Diklat Pakujaya disamping gol semata wayang, pergerakan sekaligus insting Rafa berulangkali membuat benteng pertahanan tim lawan ketar-ketir. Tipikal bomber berdarah dingin ada dalam wajah pemilik nomor punggung 14 tersebut. 

Ditemui seusai pertandingan, senyum Rafa masih nampak malu-malu. Namun setidaknya perjalanan dari Bandung ke Tangerang yang memakan jarak 189 kilometer mampu dibayar lunas. 

"Ini pertama kali saya main di kompetisi IJL, senang dan seru harus berangkat jam 8 pagi dari Bandung meski perjalanan jauh. Mimpi saya untuk bikin gol jadi kenyataan," tutur Rafa seraya tersenyum. 



"Tiga gol ini untuk ayah dan ibu juga keluarga saya di Bandung. Rasanya sudah tidak sabar menunggu pekan kedua IJL," sambung Rafa. 



Rafa sendiri tentu punya pemain yang digilai atau dijadikan sosok idola. Untuk urusan ini, ia menyebut dua nama yakni Erling Haaland (Manchester City) dan Ciro Alves (Persib Bandung). 

"Saya mengidolakan Haaland dan Ciro Alves. Menurut saya, keduanya striker yang lengkap. Dari skill maupun mental," ujar Rafa. 



"Mudah-mudahan nanti saya bisa mengikuti jejak Ciro, cita-cita semua anak Bandung kan membela Persib," tandas Rafa seraya melempar senyum malu. 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa