Rafif Aprilio: Tidak Tergoda Sepatu Emas

 


IJL.Com- Empat gol yang diborong Rafif Aprilio saat Tibi menggulung Indonesia Muda Utara membuka peluangnya untuk meraih gelar top-skorer Indonesia Junior League (IJL) U-9. Namun, kepentingan tim di atas segala-galanya.

Tibi berhasil menembus babak Semifinal Champions IJL U-9. Pada babak play-off Grup B 6 Besar Champions, Minggu (15/1), imbang dengan FIFA Farmel dan unggul atas Indonesia Muda Utara jadi syarat yang sudah dipenuhi.

Saat jumpa Indonesia Muda Utara, Tibi unggul dengan skor telak, 4-1. Menariknya, empat gol yang dilesakkan berasal dari satu nama yakni Rafif Aprilio.

Ditemui seusai pertandingan, Rafif nampak sangat dingin merayakan keberhasilannya tersebut. Ya, menurutnya tak penting siapa yang mencatatkan nama di papan skor.

"Saya cuma ingin membawa Tibi lolos ke semifinal dengan jadi juara grup. Kalau gol ya tinggal mengikuti saja," ujar Rafif seraya tersenyum.



"Kaget sih bisa bikin borong gol, tapi yang penting tim bisa menang," seru Rafif.



Empat gol yang diborong Rafif praktis ikut membuka peluangnya untuk meraih gelar top-skorer IJL U-9. Sejauh ini sudah 16 gol ia sarangkan.

Sementara ini di puncak daftar top-skorer IJL U-9 bersandar nama Fauzan Azhiim dari Salfas Soccer dengan torehan 19 gol. Namun seperti diketahui, langkah Salfas sudah terhenti di babak play-off grup 6 Besar.

Rafif bersama Tibi masih punya dua pertandingan sisa. Bukan tidak mungkin, rekening gol semakin bertambah.

Meski demikian, Rafif tak mau ambil pusing. Sepatu emas tidak membuatnya "tergoda".

"Saya mau fokus ke tim saja. Kalau dapat top-skorer ya bersyukur, tapi yang penting bisa bawa Tibi menang itu lebih penting," tegas Rafif.



"Kalau jadi top-skorer anggap saja bonus hadiah. Tapi tujuan saya di IJL ingin membawa Tibi meraih juara pertama," tandas Rafif.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa