Rafka Adila Nur Faiz: Senjata Anyar Rasa Roberto Carlos




IJL.Com- Ketiban rezeki 'salam tempel' langsung dimanfaatkan Rafka Adila Nur Faiz untuk membeli sepatu anyar sebagai modal kembali bertempur di kancah Indonesia Junior League. Konon, ada "campur tangan" bek legendaris Timnas Brasil, Roberto Carlos. 

Tiap kali hari lebaran tiba, tradisi 'salam tempel' dari sanak keluarga menjadi salah satu momen yang paling ditunggu anak-anak. Pundi-pundi rupiah yang masuk ke kantong tak sedikit yang ditabung namun ada juga yang dibelikan barang idaman. 

Salah satunya adalah penggawa Metro Kukusan U-11, Rafka Adila Nur Faiz. Ketiban rezeki 'salam tempel' jadi kesempatan yang tidak ia sia-siakan, pilihannya ya apalagi kalau bukan membeli sepatu anyar. 

Tidak tanggung-tanggung, dua pasang senjata tempur jatuh dalam pelukan Faiz. Berasa multivitamin tambahan tentunya guna menyambut pekan ke-10 Indonesia Junior League U-11 yang akan digelar pada Minggu (29/5). 

"Kebetulan memang sepatunya sudah tidak ada yang muat. Jadi ada salam tempel ditambah uang tabungan langsung digunakan buat beli sepatu baru," ujar sang ayah, Agus Sofyan. 



"Sekarang ukuran sepatunya jadi 40,5. Sebagai orangtua, merasa tidak nyangka aja Faiz cepat sekali besarnya," sambung Agus tak kuasa menahan tawa. 



Tidak mau berlama-lama, Agus mengatakan Faiz sudah siap pamer senjata anyar di laga Metro Kukusan kontra Serpong Jaya, Akademi Persib Bogor dan Serang City Soccer School. Bukan tidak mungkin, bek bernomor punggung 27 tersebut kembali mencatatkan namanya di papan skor seperti saat mengoyak jalan gawang Tajimalela lewat sepakan roket. 

Harus diakui, meski saat ini Metro Kukusan masih terjebak di rangking ke-17 tabel klasemen sementara, performa Faiz yang terbilang konsisten cukup memberi angin segar. Bersama Harjuna Pajero, ada daya dobrak mematikan ia suguhkan untuk meneror pertahanan lawan. 

"Yang sepatu Adidas ia bilang khusus untuk main di IJL. Girang sekali, sudah tidak sabar kembali ke atas lapangan," tutur Agus. 


"Saat memilih sepatu barunya, Faiz selalu kepikiran nama Roberto Carlos, kebetulan kan sama-sama bek kiri ya," tambah Agus. 



Dari pandangan mata, postur Faiz dan Roberto Carlos pun juga terbilang mirip. Memang berisi namun terbilang eksplosif menyapu rumput hijau. 

Kini dalam tiap jejak langkah sepatu anyar Faiz, ada untaian doa dari Agus dan sang istri. Berlari dan terus berlari demi mengejar mimpi namun tetap tak lupa menginjak bumi. 

"Alhamdulillah, Faiz bisa bersabar menunggu sepatu baru dari hasil ngumpulin uang sendiri, sebagai orangtua jujur bangga sekali. Saya selalu bermimpi Faiz masuk skuat IJL Allah Stars," tandas Agus. 







  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa