Ragunan United Meneropong Banyak Bintang




IJL.Com- Anak-anak Ragunan United U-9 sudah kepalang rindu untuk kembali tebar pesona di panggung Indonesia Junior League. Tak ada pemain bintang membuat 'The Baby Lions' terpacu mengaum lebih kuat. 

Putaran pertama babak Plate Indonesia Junior League U-9 akan mulai bergulir pada Minggu (27/6). Tercatat ada 14 tim yang kembali mencoba peruntungan. Gagal lolos ke fase Champions bukan berarti bara api perjuangan padam seketika.

Ragunan United misalnya yang tak sabar berjibaku. Setelah dua bulan menepi, 'The Baby Lions' sudah kepalang rindu mengaum lagi. Tergabung di Grup B, dua tiket perempatfinal kudu diperebutkan bersama BMIFA, Putera Utama Tambun, Putra Jaya dan Serang City Soccer School. 

"Semangat anak-anak untuk terus berlatih sangat luar biasa demi menatap babak Plate. Sudah rindu sekali dengan kompetisi IJL," ujar pelatih Ragunan United, Muhammad Yakub. 



"Rindu dengan suasana pertandingan dan tentunya bertemu dengan lawan bertanding. Di samping itu saya juga selalu mengingatkan anak-anak supaya jaga pola makan dan istirahat agar setelah lama libur dan kembali ke lapangan bisa tampil lebih maksimal," sambung Yakub. 





Pada babak penyisihan grup, Ragunan United harus puas bertengger di peringkat ke-13 tabel klasemen akhir Grup B Sensation. Ada satu pemain yang dinilai punya karakter serta konsistensi dari segi permainan yakni Bintang Erik Firmansyah. 

Kapasitas Bintang sebagai pemain serba bisa menjadi titik kekuatan Ragunan United. Namun Yakub menegaskan tim besutannya tidak hanya bergantung pada satu nama seorang. 

"Menurut saya, konsistensi dimulai dari saat proses latihan hingga sampai di arena pertandingan. Saya selalu berpesan ke anak-anak bahwa di tim ini tidak ada yang namanya pemain bintang," ujar Yakub seraya melempar senyum. 



"Semua pemain menurut saya sama saja. Asalkan mereka tetap respect dengan rekan setim dan lawan bertanding," tegas Yakub. 



Bisa jadi, pesan yang diutarakan tersebut jadi trik Yakub untuk melahirkan lebih banyak bintang. Semua pemain sudah barang tentu punya karakter unik, tinggal pintar-pintar pelatih menggali talenta tersembunyi dari balik polosnya barisan anak didik. 

"Atmosfer kompetisi membuat anak-anak tak pernah kehilangan semangat untuk terus berlatih. Itu yang sekarang begitu penting," tutur Yakub. 

  


Berikut Bagan & Jadwal Putaran Pertama Babak Plate IJL U-9:




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa