Rainov Deffan Saputra; Mengalir Seperti Air




IJL.Com- Rainov Deffan Saputra bisa jadi simbol Remaja Masa Depan (RMD) U-9 jelang babak plate-cup IJL Mayapada 2018 bergulir. Pemain bernomor punggung 38 itu memang ibarat harta karun terpendam untuk sang pelatih, Achmad Saleh.

Ajang plate-cup jadi kesempatan RMD untuk membuktikan diri tak sekadar numpang lewat di kompetisi IJL Mayapada 2018. Meski hanya level kasta kedua, setidaknya melalui plate-cup jam terbang anak-anak asal Tebet, Jakarta Selatan itu bisa terus ditempa.

Salah satunya adalah sang gelandang serang RMD, Rainov Deffan Saputra. Walau gagal mengantar timnya ke babak play-off champions, performanya harus diakui paling konsisten diantara rekan-rekan setimnya.

Tidak heran, pujian perlahan mengalir dari sang pelatih, Achmad Saleh. Menurutnya, Rainov memang jadi sosok pembeda untuk RMD. Apalagi kalau bola sudah ada di kakinya.

Di atas lapangan, posisi Rainov memang terbilang sangat "strategis". Ya, selain bertugas mengoyak jala gawang lawan, bola serangan RMD selalu berawal dari dua kaki kecilnya.

"Ia bergabung sejak Desember 2017 kemarin. Sejak awal memang jadi gelandang serang," ungkap Achmad.



"Rainov punya modal bermain di posisi tersebut, ada semangat dan ball feeling paling baik dibanding rekan-rekan setimnya," sambung Achmad.





Bagi Achmad, seorang gelandang serang seperti Rainov memang membantu dirinya meracik strategi di atas lapangan. Beruntung, sosok anak asuhnya itu adalah tipe pemain dengan kecerdasan tingkat tinggi.

"Semoga bermain di kompetisi sekelas IJL Mayapada membuat mental Raynov semakin kuat. Perlahan ball feeling-nya memang terus meningkat," ujarnya.





"Dia itu tipe anak yang mudah bergaul, paling cepat memang menangkap instruksi pelatih," terang pria berusia 43 tahun itu.



Meski demikian, Achmad tidak ingin anak asuhnya berlari tancap gas tanpa menekan pedal rem mengingat usianya yang masih sangat belia saat ini. Filosofi air mengalir ia gunakan untuk menggambarkan proses panjang yang harus dilalui Raynov.

Salah satu proses tersebut dalam waktu dekat ada di fase plate-cup yang akan berlangsung akhir pekan ini. Sesuai undian grup, RMD akan bersaing dengan Metro Kukusan, M'Private Soccer School dan Hizbul Wathan Soccer Club demi tiket semifinal.

"Saya dapat bocoran dari orangtuanya, ternyata Rainov itu artinya adalah air. Jadi saya harap di sepak bola usia dini ini ia bisa mengalir saja permainannya. Perlahan tapi pasti," tandas fans berat Persija Jakarta tersebut.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa