Ramuan Remci Pancen Oye

 


IJL.Com- Kecerdikan Viuz Muhidin Setiawan meramu formula starting line up dan supersub berbuah poin sempurna untuk anak-anak Remci U-13. Faktanya, menang saja belum cukup. 

Senyum manis direngkuh anak-anak Remci saat turun gelanggang di laga pekan pertama Indonesia Junior League (IJL) U-13 Grup B, Sabtu (1/10). Bentrok dengan ISA Marzuki Bandriawan, tim asuhan Viuz Muhidin Setiawan tersebut unggul lewat skor meyakinkan, 4-0.

Kecerdikan Viuz meramu taktik dari pinggir lapangan bisa dibilang ambil peranan vital. Formula starting line up dan supersub yang efektif betul-betul pancen oye. 

Seperti diketahui, tiga gol yang dicetak Remci terjadi saat babak regulasi supersub. Seperti ada bom waktu disetel sang juru taktik. 

"Semuanya sudah di-setting sejak proses latihan. Intinya ada rotasi," jelas Viuz. 



"Anak-anak lebih kolektif, lebih nyaman sehingga permainan enak ditonton. Salah satu tujuan kami adalah bermain dengan menghibur," seru Viuz. 



Ya, Viuz tidak ingin anak-anak asuhnya cuma sekadar pesta gol. Lebih daripada itu, esensi sepak bola adalah seni ingin ia hembuskan ke anak-anak asuhnya. 

"Pada saat kami bermain, jika prosesnya benar maka peluang demi peluang dengan sendirinya akan hadir," terang Viuz. 



"Lebih banyak menguasai bola, ciptakan peluang dan maksimalkan untuk menjadi gol. Itu proses yang saya tanamkan," tambah Viuz. 



Viuz sendiri musim lalu berhasil membawa Remci lolos sampai ke fase knockout 16 Besar IJL U-13. Sayangnya, saat itu mereka harus mengakui keunggulan Sparta lewat skor tipis, 0-1.

"Saya banyak ambil pelajaran berharga dari musim lalu. Yang terpenting adalah persiapan harus benar-benar matang. Skuat Remci yang sekarang tidak ada sosok menonjol tapi punya kekuatan dari segi kolektivitas," terang Viuz. 

"Insya Allah itu bisa memberikan warna yang berbeda dibanding musim kemarin," tandas Viuz. 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa