Rasya Al Zikri: Kerja Cerdas, Irit Bensin

 


IJL.Com- Satu gol dan satu assist dari Rasya Al Zikri saat Java Soccer Academy membungkam Ocean Stars bukannya tanpa modal kuat. Kuncinya? Sederhana! 

Java Soccer Academy berhasil memastikan kedua kakinya di fase perempatfinal Indonesia Junior League (IJL) U-13. Kemenangan dengan skor 2-0 atas Ocean Stars saat babak knock-out 16 Besar pada Minggu (3/7) menjadi garansi tiket untuk armada 'South Troops'. 

Bermain taktis dan terukur mencari peluang menjadi kunci kemenangan tim asuhan Robin Meilast tersebut. Persona sang gelandang jangkar, Rasya Al Zikri layak dapat bintang. 

Satu gol dan satu assist dicetak Rasya.  Momen emas yang lama ia tunggu akhirnya datang juga. 

"Senang sekali pastinya setelah menunggu lama akhirnya bisa merasakan mencetak gol," terang Rasya. 



"Memang momen seperti ini yang sudah lama saya mimpikan dan akhirnya bisa dapat rezekinya di laga hari ini," sambung Rasya lagi. 



Sepanjang 2x25 menit kontribusi Rasya juga sangat vital mendikte ritme serangan lawan. Otomatis, Ocean Stars tak terlalu punya banyak kesempatan mengembangkan alur permainan. 

Rasya sendiri punya kiat untuk tampil segar dari menit ke menit. Gambaran etos kerja cerdas ia hembuskan di atas rumput hijau. 

Ya, Rasya tahu betul bagaimana caranya irit bensin. Tidak heran ia sangat mengidolakan Marc Klok sebagai panutan saat mengolah si kulit bundar. 

"Kuncinya menurut saya lebih ke bermain simple saja. Tidak usah terlalu banyak bawa bola, nanti bisa capek sendiri kehabisan tenaga," jelas Rasya. 



"Itu juga pesan yang selalu diberikan coach Robin sebelum pertandingan dimulai. Percaya dengan rekan setim, main simple," terang Rasya. 



Di babak perempatfinal, Java akan berjumpa dengan Sparta. Rasya sendiri punya tekad untuk melangkah sejauh mungkin bersama 'South Troops'. 

"Ya pastinya semua pemain ingin sampai di partai final. Tentunya butuh perjuangan untuk sampai di hari terakhir," tegas Rasya. 

"Saya sendiri penasaran dengan kekuatan Young Warrior. Semoga nanti bisa bertemu dengan mereka karena di sana juga ada teman saya, Nabil Mulya," tandas Rasya. 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa